• Editor

DFSK Pasarkan Gelora E, Electric Van Pertama di Indonesia Pada IIMS Hybrid 2021

Mulai dipasarkan dengan harga Rp480 juta sampai Rp520 juta.

Mobil listrik DFSK Gelora E siap melenggang di jalanan Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada tanggal 15 - 25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi saksi bisu hadirnya electric van pertama yang dipasarkan di Indonesia.


Kamis (15/4) siang, bertepatan dengan pembukaan IIMS Hybrid 2021, DFSK Gelora E secara resmi mulai dipasarkan di tanah air. Hal tersebut diutarakan Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, selaku produsen DFSK Gelora E.


Dijelaskan Alexander Barus di booth DFSK, bahwasanya pemerintah terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, dan berbagai peraturan turunan lain yang mendukungnya.

Atas: Jajaran direksi PT Sokonindo Automobile saat secara resmi mengumumkan DFSK Gelora E mulai dipasarkan

Bawah: DFSK Gelora E memiliki kapasitas tampung yang lumayan lapang


“DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor, berkomitmen untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah menuju era kendaraan listrik dapat diaplikasikan di Indonesia,” terang Alexander yang juga mengatakan, nama Gelora E sengaja dimiripkan dengan DFSK Glory yang telah lahir sebelumnya.


Dukungan DFSK pun lanjut Alexander tak henti sampai di situ. Karena DFSK secara resmi, seperti dikatakan di awal, telah menambah lini kendaraannya di Indonesia. Yakni memperkenalkan dan mengumumkan pre-order untuk kendaraan DFSK Gelora E.


“Kehadiran DFSK Gelora E menjadi pionir Light Commercial Electric Vehicle (LCEV) pertama di Indonesia. Dan DFSK Gelora E saat ini bisa dikatakan telah siap untuk menjadi pilihan baru yang ramah lingkungan untuk sektor logistik, transportasi, dan sektor lainnya,” tukas Alexander.


Sementara Rifin Tanuwijaya, Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile dalam keterangan persnya mengatakan, kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen mereka siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik.


“Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara, dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang," lanjut Rifin.


DFSK pun saat ini sudah membuka kesempatan konsumen untuk memiliki Gelora E melalui sistem pre-order. Untuk DFSK Gelora E model minibus, ditawarkan dengan harga berkisar Rp510.000.000 - Rp 520.000.000. Sedangkan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 - Rp 490.000.000, selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

DFSK Gelora E sebagai electric van pertama yang dipasarkan di Indonesia, mulai ditawarkan dengan harga Rp480 juta sampai Rp520 juta


Untuk menarik perhatian pengunjung, seluruh konsumen yang melakukan SPK selama IIMS Hybrid 2021 berkesempatan mendapatkan cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, down payment (DP) mulai dari Rp 30 Jutaan untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama sepeda Brompton.

Selain itu, di setiap pembelian kendaraan-kendaraan DFSK selama IIMS Hybrid 2021, sebagian keuntungan akan disisihkan untuk disumbangkan kepada Dompet Dhuafa.


“Kolaborasi antara DFSK dengan Dompet Dhuafa ini menjadi komitmen kami untuk turut aktif di tengah masyarakat di berbagai kesempatan. DFSK Sejak pertama kali hadir di Indonesia berkomitmen untuk melayani sebaik mungkin dengan setulus hati, terlebih di bulan Ramadhan di tahun ini,” pungkas Alexander Barus.


Teks & Foto: Setiawan AS