• Editor

DFSK Tak Lakukan Efisiensi Meski Kondisi Pandemi


  • Sales di salah satu dealer DFSK memasarkan produk kepada pelanggan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Memasuki masa PSBB transisi new normal, PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia kembali menjalankan operasional bisnis seperti sediakala.

Bedanya, karyawan DFSK yang hadir di kantor harus melewati dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, juga pengecekan berkala suhu tubuh setiap hari.

Seluruh karyawan yang hadir di kantor juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di berbagai tempat, serta diimbau mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

DFSK juga memberlakukan shifting kerja para karyawan, sehingga diharapkan social distancing di era new normal bisa diterapkan optimal, demi mencegah penularan Virus Corona di area kantor.

“Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen. Di tengah pandemi COVID-19 ini penting rasanya bagi kami untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan,” ungkap Arviane D. B., PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Penerapan masa transisi ini juga diikuti dengan kembali beroperasionalnya dealer dan bengkel resmi DFSK. Sebanyak 90 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, hampir semuanya, atau sekitar 90% sudah kembali beroperasi maksimal melayani konsumen.


Mulai dari pembelian kendaraan baru, perawatan dan perbaikan, penyediaan suku cadang, dan lainnya. Pelayanan yang diberikan bahkan mengalami peningkatan kualitas, dengan menyertakan protokol kesehatan di area dealer.

Seluruh karyawan dan pengunjung dicek kondisi suhu tubuh, sebelum masuk area dealer dan bengkel. Mewajibkan seluruh orang yang ada di area dealer mengenakan masker. Penyediaan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan jaga jarak dan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas bersama (seperti kursi, meja, hingga kendaraan display).

Konsumen yang akan melakukan test drive kendaraan DFSK kiranya juga tidak perlu khawatir. Karena setiap usai test drive, kendaraan langsung dibersihkan dengan menggunakan cairan desinfektan.

  • Outlet-outlet DFSK menetapkan standar kesehatan yang ketat selama masa pandemi COVID-19.

Para dealer DFSK di beberapa daerah saat ini mulai menjalankan mobile exhibition, untuk lebih dekat lagi menjangkau para konsumen. Sedangkan dari pelayanan after sales, konsumen bisa memanfaatkan program Flight Service.

  • Mekanik DFSK mengecek dan melakukan perawatan kendaraan dengan tetap menggunakan face shield.

Yaitu sebuah program layanan servis di sejumlah titik strategis. Dimana para pemilik kendaraan DFSK dapat melakukan servis rutin di daerah yang lebih terjangkau, dan tetap dengan pelayanan sesuai standar bengkel resmi.

Sampai saat ini DFSK masih bisa menjalankan bisnis di Indonesia tanpa perlu melakukan efisiensi di sektor-sektor vital. Para karyawan, baik di kantor pusat maupun pabrik, sudah kembali bekerja menunjukan komitmen DFSK di Tanah Air.

Teks: Setiawan AS

Foto: DFSK

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online