top of page
  • Editor

Donasi Bikers Pringsewu dan Bandar Lampung untuk Bencana Cianjur

Hasil donasi yang terkumpul sejumlah Rp5.810.000 disalurkan melalui rekan yang sedang menjadi relawan.

OTOPLUS-ONLINE I Bencana yang baru-baru ini menimpa warga di Cianjur menggerakkan komunitas Pringsewu Motoran, yang berkolaborasi dengan BB1%MC Chapter Lampung untuk mengajak rekan-rekan bikers berdonasi, sekaligus mempererat silaturahmi.


Baca juga: Satya Mandiri Motors Ajak Komunitas Eksplorasi Dealer Motoplex 4 Brands Terbesar di Indonesia


Alhasil, kegiatan digelar pada Minggu, 27 November 2022 di rest area Pringsewu-Bendungan Way Sekampung ini pun diikuti kurang lebih 150 bikers Pringsewu dan Bandar Lampung.

“Selain donasi, kami juga berniat mempererat silaturahmi lintas bikers biar makin guyub dan saling berempati,” terang Bro Avi dari Pringsewu Motoran.


Dimulai dari tikum di rest area Pringsewu (Tugu Bambu Pringsewu), tidak hanya bikers sekitaran Pringsewu saja yang bergerak.


Baca juga: 234SC Lampung Gandeng BrothersipX dan Team Good Boy Semarakkan Sumpah Pemuda


"Kami juga mengajak rekan-rekan BrothersipX (BSX), Sunmori Lampung, Hahahihi Motorcycle, GTT Lampung, Honda Win Lampung, Utahlalay Kandang Lampung, Kompak GL Lampung, Geng Trail Tua Indonesia dan lain-lain dari Kota Bandar Lampung yang selama ini memang aktif juga giat sosialnya," timpal Bro Romi dari PSW Motoran.

Ia juga menyebut nama-nama komunitas bikers Pringsewu dan sekitarnya seperti Brother Vespa Pringsewu, 2 Stroke Pringsewu, Sunmori Pringsewu, Sunmori Tanggamus, Matic Pringsewu, Alfa Pride, Herex, RBW Indonesia, Lampung Moto Exhibition,Ampas Reggae, Pringsewu Vapour Community, dan masih banyak lagi.


Baca juga: Anjuk Ladang Scooter Fest (ASF) #1 2022: Bersatu Tanpa Perbedaan


"Secara kekeluargaan kami saling saweran berdonasi dan fun riding bersama menuju destinasi wisata lokal Bendungan Way Sekampung karena memang misi kami juga ikut memperkenalkan obyek wisata Pringsewu yang tidak kalah bagus dengan wisata-wisata lainnya,” lanjut Bro Romi.

Setiba di tikum Kafe Rumah Kayu Bendungan Way Sekampung, hasil donasi yang terkumpul bersama sama dihitung dan terkumpul sejumlah Rp5.810.000.

"Akan kami salurkan melalui rekan kami yang sedang menjadi relawan di sana. Sengaja kami hanya mengumpulkan sumbangan uang karena kami harapkan ini akan menjadi tepat guna sesuai kebutuhan yang memang benar benar di perlukan di lokasi," info Bro Alba dari BB1%MC Chapter Lampung.


Baca juga: Retroistyle Jadi Wadah Penggemar Mobil Klasik dan Retro Beradu Karya dan Kreativitas


"Semoga agenda kita bersama ini menjadi bermanfaat dan tidak berhenti sampai di sini saja tetapi tetap bersama dalam hal-hal positif,” tutup Bro Alba.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page