• Editor

Anjuk Ladang Scooter Fest (ASF) #1 2022: Bersatu Tanpa Perbedaan

“Kegiatan Festival Scooter ini diharapkan dapat meleburkan kasta.” (AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H.).

OTOPLUS-ONLINE | Sabtu – Minggu (22-23/10) lalu Kota Nganjuk benar-benar dibanjiri oleh ratusan Skuteris yang berasal dari berbagai penjuru tanah air untuk menyemarakkan gelaran hasil kerjasama Scooter Team Anjuk Ladang (STANG), Pemkab Nganjuk dan Polres Nganjuk, serta didukung OTOPLUS-ONLINE yang diselenggarakan di GOR Bung Karno, Begadung-Nganjuk.


“Kegiatan Festival Scooter ini diharapkan dapat meleburkan kasta, sehingga semua menjadi satu saudara, sebagaimana tema yang diangkat pada event ini,” ungkap AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kapolres Nganjuk.


Baca juga: Preview Event Anjuk Ladang Scooter Fest #1: Wow, Hadiahnya Satu Unit Vespa!


Lebih lanjut pria dengan pangkat dua melati di pundaknya ini menjelaskan bahwa pihaknya menginisiasi Anjuk Ladang Scooter Fest dengan tema “Bersatu Tanpa Perbedaan” dengan tujuan mempererat persaudaraan demi keutuhan NKRI.

Pengukuhan anggota kehormatan STANG


Dan tema ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang tanggalnya berdekatan dengan waktu pelaksanan gelaran ASF #1 ini.


Baca juga: Datsun GO+ Community Indonesia Gelar Jamnas ke-5 dengan Tema DGCI BERKIBAR!


Tak heran kalau skuteris yang hadir dengan mengendarai berbagai macam varian scooter mulai dari lansiran tua sampai yang muda, klasik manual sampai yang matic, semuanya berkumpul jadi satu untuk menyukseskan gelaran yang baru pertama kalinya digelar di Kota Nganjuk.

Komjen Pol. Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.


Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. yang turut hadir dalam gelaran kali ini juga menegaskan bahwa kegiatan ASF#1 kali ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Baca juga: Teras Sofia Bikin Tempat Kopdar untuk Komunitas Otomotif


“Ber-Vespa ria menyatukan jiwa dan menyamakan rasa, satu Vespa sejuta saudara, Vespa adalah lambang kesetiaan dan keindahan, Mari bersama-sama ciptakan persatuan dan kesatuan,” tegas Jenderal bintang tiga yang juga merupakan putera daerah asli kelahiran Nganjuk ini.

Bursa Vespa milik Skuteris dan lapak barang bekas vintage


Selain misi mempererat persaudaraan demi keutuhan NKRI, ASF #1 rupanya juga mengemban misi penting lainya. Yaitu untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk lewat komunitas Vespa yang ada di Kota Nganjuk maupun yang datang dari luar daerah.

Dihibur sajian khas orkes dangdut dari Nganjuk


Melalui ASF #1 ini diharapkan akan berdampak positif dalam rangka mendukung industri pariwisata dan segala potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk, yang berbasis komunitas. Itu sebabnya, Anjuk Ladang Scooter Festival ini akan masuk dalam agenda tahunan daerah.


Teks dan Foto: dJansen