top of page
  • Gambar penulisEditor

Donasi Daihatsu Gran Max Klinik dan Informasi Bantu Atasi Pandemi

Dua unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
  • Serah-Terima unit donasi mobil klinik Daihatsu Gran Max

OTOPLUS - ONLINE I PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkontribusi kepada masyarakat dalam mengatasi Covid-19. Kali ini melalui donasi 2 (dua) unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.


Penyerahan donasi 2 unit ini dilaksanakan akhir Januari 2021, bertempat di 2 lokasi berbeda, yakni di Balai Kota DKI Jakarta, dan Kantor Walikota Jakarta Utara (Jakut).


Pada penyerahan unit donasi pertama di Balai Kota, Akira Kana, Executive Coordinator General Affairs Div. ADM menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima Pujiono, Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta.


Sementara pada penyerahan donasi unit kedua, yang dilakukan di Kantor Walikota Jakut, Daihatsu juga menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima langsung Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Jakut.


Yoga D. Suryawan, General Affairs Div. Head PT ADM menegaskan, apa yang dilakukan ini sejalan dengan komitmen salah satu dari 4 pilar Corporate Social Responsibility Daihatsu, yakni pilar Sehat Bersama Daihatsu.


“Kami harap donasi ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini berdampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.


Mochammad Abbas, Kepala Biro Perekononian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi unit Daihatsu. “Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan, sebagai sarana melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi ini,” ucapnya.


Daihatsu Gran Max Mobile Clinic and Information ini, sesuai namanya, ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien. Sekaligus digunakan untuk menyampaikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan oleh masyarakat, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

  • Pengecekan bersama berbagai fitur pada unit Mobil Klinik Daihatsu Gran Max

  • Foto bersama dengan mobil klinik Daihatsu Gran Max

Mobil klinik persembahan Daihatsu ini dilengkapi ragam fasilitas. Seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan Tabung Oksigen.


Sedangkan untuk media informasi, mobil ini dilengkapi genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara optimal kepada masyarakat.


Teks: Setiawan AS

Foto: ADM

bottom of page