• Editor

Driving Impression BMW 730Li M Sport (1): Antara Kemewahan dan Performa

BMW 7 Series Sedan merupakan gabungan puncak kemewahan dan sensasi berkendara dengan performa yang sempurna. Berbagai fitur penunjang dinamika berkendara, desain eksterior dan interior serta inovasi teknologi dan konektivitas tersedia menyodorkan berbagai pilihan individualisasi yang optimal.

Untuk membuktikan hal itu, OTOPLUS-ONLINE akan melakukan driving impression dan membaginya dengan Anda melalui beberapa tulisan berseri yang akan kami sajikan.

  • Merupakan seri 7 termurah yang dijual dengan harga Rp 1,829 milyar off the road.

Sebagai info, varian 730Li M Sport merupakan seri 7 termurah yang dijual BMW Indonesia. Harganya Rp 1,829 milyar off the road. Sebagai catatan, unit tes yang kami gunakan ini tidak menggunakan pelek 19 inci M light alloy 647 M bawaannya melainkan pelek 20 inci BMW Individual V-spoke style 649 I bawaan varian 740Li Opulance.

  • Desain bumper depan berbentuk airdam besar di tiap sisinya bukan sekadar ornamen, tapi juga bertujuan meningkatkan aerodinamika.

Penampilan eksterior varian M Sport dibedakan dari desain bumper depan dengan bentuk airdam besar di tiap sisinya. Tidak sekadar ornamen, desain airdam tersebut selain meningkatkan aerodinamika juga dirancang untuk memaksimalkan aliran udara menuju sistem rem yang juga berlabel M Sport.

  • Menggunakan disk brake berdiameter super besar di keempat roda.

Hal itu diperlukan lantaran sistem rem 730Li M Sport mengandalkan piringan cakram berdiameter super besar di keempat rodanya yang dikawal kaliper M Sport warna biru berlogo.

  • Ducktail M Sport di ujung bagasi berperan meningkatkan aspek aerodinamika.

Untuk interiornya varian M Sport dibedakan dari sill plate, footrest dan pedal berlogo M. Langit-langitnya berlapis headliner dari BMW Individual berwarna anthracite. Setir lansiran M Sport terasa solid, mantap dan nyaman digenggam meningkatkan antusiasme mengemudi.

  • Posisi mengemudi terbaik mudah diraih lantaran setirnya bisa disetel naik-turun (tilt), maju-mundur (telescopic) secara elektrik.


Baca juga: New BMW Seri 7 Hadir di Jawa Timur: Makin Mewah, Makin Bertenaga


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto