top of page
  • Gambar penulisEditor

ECU Berpotensi Masalah Daihatsu Recall Ayla 1.0

Estimasi waktu yang diperlukan untuk perbaikan ini hanya sekitar satu jam.

Special Service Campaign hanya untuk varian Ayla 1.0 produksi 28 Februari-23 Mei 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Daihatsu Indonesia mengeluarkan program Special Service Campaign (SSC) untuk Ayla 1.0 bermesin 1KR-VE karena ditengarai ada potensi masalah pada ECU (Electronic Control Unit)-nya.


Tri Mulyono, Marketing Planning & Development PT. Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation menerangkan, langkah ini adalah bentuk antisipasi karena ada kasus yang dialami pemilik Perodua Axia yang satu platform dengan Ayla 1.0 mengalami mati mesin mendadak saat berjalan.

Tri Mulyono, Marketing Planning & Development PT. Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.


"Sejauh ini kasus tersebut tidak dijumpai di Ayla produksi Astra Daihatsu Motor. Sebagai bentuk antisipasi kami mengeluarkan program Special Service Campaign itu,” kata Tri.

Pada kasus di Malaysia, mesin 1KR-VE ini milik Perodua Axia yang satu platform dengan Ayla 1.0 dapat mati mendadak saat melaju.


SSC kali ini akan melibatkan sebanyak 3.383 unit Ayla 1.0 yang diproduksi pada rentang 28 Februari-23 Mei 2023.

Remap ECU hanya butuh waktu sekitar satu jam.


Oleh karenanya, bagi para pemilik All New Astra Daihatsu Ayla 1.0 baik varian M atau X dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-899 atau dealer Daihatsu untuk mengetahui apakah nomor rangka kendaraannya masuk dalam program SSC ini atau tidak.


Estimasi waktu yang diperlukan untuk perbaikan ini gak lama kok, hanya sekitar satu jam.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page