• Editor

Evalube Boyong Indonesia Original Brand (IOB) 2020


Setelah sebelumnya merilis kemasan baru, dan juga hadir dengan formula mutakhir, Veltec with Clean Shield Formula. Yakni formulasi yang diklaim mampu membersihkan mesin kendaraan secara lebih optimal.


Selanjutnya Evalube Lubricants yang dikenal sebagai merek pelumas asli Indonesia, baru-baru ini juga meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2020, untuk kategori Pelumas Motor.


Penghargaan bergengsi yang rutin digelar tersebut, pada tahun ini diraih oleh Evalube untuk ketiga kalinya. Dan karena pandemi COVID-19 pulalah, tahun ini pengumuman dan pemberian penghargaan IOB terpaksa dilakukan secara virtual.


Prestasi dari penghargaan IOB mengacu pada hasil riset, dengan memilih kategori produk dan merek-merek berdasarkan hasil survei dalam jangka waktu lima tahun terakhir.


Adapun tahap riset ini juga berdasar kepada sejumlah variabel. Yaitu aspek kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy), dan persepsi relatif terhadap merek asing.


Dalam situasi pandemi saat ini, tim periset juga melakukan rating terhadap semua merek nominasi, melalui variabel baru ‘Pandemic Competitiveness’. Hasilnya, juga menempatkan pelumas Evalube pada posisi nilai index tertinggi, dalam kategori pelumas motor.


Predikat tersebut juga diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap merek asli Indonesia, yang memiliki konsumen loyal, dan kinerja baik untuk dapat direkomendasikan.


Menanggapi penghargaan tersebut, Yomie Harlin Commercial Director Evalube Lubricants mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Evalube. “Terima kasih kepada masyarakat, karena membuat kami memperoleh index tertinggi dalam kategori pelumas motor,” ucapnya.


Diakuinya, penghargaan ini juga menjadi pemicu Evalube dalam berinovasi, untuk selalu memberikan solusi optimal melalui ragam pilihan produk berkualitas. Sesuai kebutuhan mesin kendaraan dengan konsistensi pelayanan terbaik. “Sehingga Evalube tetap menjadi merek yang dapat direkomendasikan,” sambungnya.


Deretan penghargaan yang diterima Evalube dikatakan Yomie membuktikan, bahwa produk pelumas asli Indonesia ini tidak pernah berhenti, untuk membuktikan eksistensi dan kelayakan sebagai merek lokal dengan kualitas internasional.

  • Kualitas pelumas roda duanya membuat Evalube meraih penghargaan IOB 2020 kategori Pelumas Motor.

Sejauh ini Evalube Lubricants sebagai merek pelumas asli Indonesia mencoba terus menunjukkan konsistensi kualitas mengusung daya tahan, performa dan mutu tinggi, yang kesemuanya diklaim sudah memenuhi spesifikasi resmi internasional dan nasional.


Disamping itu, Evalube yang menyediakan beragam produk pelumas mobil, motor dan industri yang telah dikembangkan secara khusus, baik di sektor retail otomotif, maupun industri komersil juga selalu berkomitmen.


Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang andal dan terkemuka. Serta memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, dengan memberikan layanan purna jual, yang bertujuan untuk pemeliharaan prediktif dan preventif.


Teks: Setiawan AS

Foto: Evalube Lubricants