• Editor

Fabian Ridwan Ikuti Jejak Kakaknya, Gilang Ramadhani, Crosser Berbakat Bali MX


Akhir 2021 mendatang, M. Fabian Ridwan (6 tahun) mulai menimba ilmu balap di sekolah motocross ternama, Bali MX.

M. Fabian Ridwan, bocah 6 tahun yang masih berada di bangku TK ini adalah adik kandung M. Gilang Ramadhani, crosser belia 13 tahun asuhan sekolah motocross Bali MX, yang digadang-gadang sebagai rising star dengan beberapa prestasi gemilangnya, seperti juara 1 Kejurda Open Championship MX-GTX, Bali 2019 di kelas 85cc, atau jawara di Kratingdaeng Supercross Banyuwangi 2018.

  • M. Gilang Ramadhani (13 tahun) kakak kandung M. Fabian Ridwan yang telah malang melintang di kejuaraan daerah dan nasional motocross, hingga kejuaraan Asia Motocross di Filipina 2019.

Perlu dicatat juga, M. Gilang Ramadhani sudah mengikuti kejuaraan Asia Motocross di Filipina 2019 di kelas 85cc dengan hasil masuk 10 besar di Moto 1, namun sayang mengalami crash di Moto 2 sehingga gagal finish.

  • Aksi M. Gilang Ramadhani (#246) di atas Kawasaki 85cc.

Nah, kabarnya tahun 2021 akhir mendatang M. Fabian Ridwan akan mengikuti jejak kakaknya untuk berguru di sekolah motocross binaan Tjokorda Vicky Ari Wibisana Sudarsana, yang juga adalah pelatih tim motocross PON Bali, dengan didampingi Om Mame dari Came Suspension selaku pelatih.

  • M. Fabian Ridwan saat ini masih tercatat sebagai siswa TK.

Hal ini disampaikan H. Urip (37 tahun), ayahanda dari M. Fabian Ridwan kepada OTOPLUS-ONLINE. “Terus terang ini adalah keinginan dari Fabian sendiri untuk serius menekuni motocross,” tutur pria yang punya bisnis sebagai supplier ayam potong di kawasan Sidowungu, Menganti – Gresik ini.

  • Hobi motocross sejak 2,5 tahun.

Lebih lanjut, pemilik 3 Bersama Broiler ini menuturkan, sejak umur 2,5 tahun Fabian sudah hobi motocross. Dan karena terbiasa melihat kakaknya latihan motocross, lambat laun Fabian terinspirasi untuk mengikuti jejak Dani, yang sudah hampir 3 tahun ini tercatat sebagai murid Bali MX.


“Kalau dulu kakaknya (Dani) mulai sekolah balap di Bali MX sejak kelas 5 SD sampai saat ini sudah duduk di kelas 1 SMP, maka sekarang adiknya akan menyusul di usia dini,” senyum H. Urip.

  • Sementara masih membiasakan diri dengan berlatih supermoto di GOR Bung Tomo.

Sebagai info, tahun 2021 mendatang, Fabian akan naik ke kelas 1 SD, dan di akhir 2021 nanti akan masuk ke Bali MX. “Semoga keinginan Fabian menekuni dunia motocross ini bisa terwujud karena semua datang dari keinginannya sendiri,” harap H. Urip yang sepenuhnya percaya dengan kualitas Bali MX dalam mendidik anak asuhnya, terutama dalam hal kedisiplinan.


Sambil menunggu datangnya tahun ajaran baru ini, untuk sementara Fabian belajar dulu membiasakan diri dengan berlatih supermoto di GOR Bung Tomo.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan/Bali MX/Istimewa

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.