• Editor

Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Rangkul Semua Pengguna Yamaha Fazzio di Seluruh Tanah Air

Telah terbentuk 40-chapter secara nasional dari Aceh hingga Bulukumba.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah launching Yamaha Fazzio tanggal 17 Januari 2022 lalu, Riyan (38 tahun) merangkul sesama pengguna Yamaha Fazzio dengan mendirikan Komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI).


Dari sini disepakatilah aktivitas perdana komunitas FOCI yang sudah dilaksanakan, berupa kopdar alias kopi darat untuk chapter Jakarta tanggal 26 Februari 2022, dilanjut kemudian dengan city touring bersama Yamaha Jabodetabek serta Yamaha Era Motor tanggal 13 Maret 2022.


Baca juga: Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Hadir dengan Fitur dan Teknologi Terkini, Harga Terjangkau


”Setelah unit Yamaha Fazzio hadir di pasaran, grup ini semakin ramai sampai akhirnya terbentuk 40-chapter secara nasional dari Aceh hingga Bulukumba, yang terus semakin aktif melakukan kopdar, touring, dan bikin atribut bareng,” jelas pria yang akrab disapa Baba Zeal ini dilansir dari keterangan yang diberikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 25 Maret 2022.

Menurutnya, hadirnya komunitas FOCI bisa mempermudah berbagi informasi sesama pengguna Yamaha Fazzio, seperti informasi sparepart, servis, hingga aktivitas sosial, touring, sekaligus untuk menjalin silahturahmi antar pengguna Yamaha Fazzio seluruh Indonesia.


Menariknya, walaupun masih belum seumur jagung hingga awal bulan Maret 2022 komunitas FOCI sudah merangkul ratusan pengguna Yamaha Fazzio secara nasional.


Baca juga: Yamaha Fazzio Dijual Rp23.470.000 On The Road (OTR) Surabaya


Beberapa anggotanya juga diramaikan kalangan modifikator dan influencer, salah satunya Aditya Wasa Wirman (33) seorang Tech Reviewer yang tergabung ke dalam komunitas FOCI Jakarta.

“Motor Yamaha Fazzio ini masih sangat baru. Dengan adanya komunitas FOCI ini tentunya sangat membantu para pemilik motor Yamaha Fazzio, untuk mendapat banyak informasi. Tidak hanya sekedar informasi tentang produk, namun juga banyak kenalan baru, apalagi yang suka modifikasi bisa saling berbagi inspirasi hasil modifikasinya, rekomendasi penjual aksesoris atau bengkel modifikasi, dan aktivitas-aktivitas sesuai area masing-masing. Informatif banget sih,” ungkap pria yang akrab disapa Wasa.


Baca juga: Kenapa Fazzio Hybrid Jauh Lebih Murah Ketimbang PCX Hybrid?


Bagi para pengguna Yamaha Fazzio, komunitas FOCI terbuka untuk kehadiran anggota baru. Caranya mudah, hanya dengan join melalui link grup Whatsapp yang tertera pada Instagram komunitas FOCI @FOCI_FazzioOwnerClubIndonesia dan ikuti terus untuk informasi aktivitas Yamaha Fazzio bersama komunitas FOCI selanjutnya.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa