• Editor

Fun Race Gelaran Mini Bike Enduro Race Ini Jadi Obat Anti-Stress Bagi Bikers Bali

"Kita dapat bercanda tawa melepas kepenatan, kebosanan, kepanikan terkait pandemi COVID-19, sehingga dapat meningkatkan imun kita agar tetap sehat..." (Putu Agus Budiyasa - Honda WIN Dewata.)

OTOPLUS-ONLINE I Slide on D Track merupakan kegiatan fun race dengan menggunakan mini bike di trek tanah dan berlumpur, yang digelar oleh komunitas Mini Bike Enduro Race - Bali, dan turut disupport oleh OTOPLUS-ONLINE.

"Konsep acaranya, seru-seruan aja balapan di mini trek. Karena sifatnya balap buat seru-seruan aja atau fun race, maka treknya didesain tidak sulit. Yang penting peserta bisa slide and jump di trek tersebut," buka I Putu Gede Suka Ana selaku salah satu founder Mini Bike Enduro Race.

Putaran perdana Slide on D Track ini digelar 15 Januari 2021 kemarin di sirkuit mini motorcross yang ada di daerah Tebongkang, Ubud - Bali. "Karena kami siapkan dari satu bulan lalu, maka syukurlah acara berjalan dengan lancar tanpa kendala dan hambatan. " tutur pria yang akrab disapa Jhon Polenx ini.

Peserta datang dari internal komunitas Mini Bike Enduro Race, dan beberapa teman dari komunitas motor lain di Bali, seperti dari Honda Win Dewata, dan Putar Arah Motorcycle.

"KIta juga tetap melakukan protokol kesehatan dan tentunya safety riding, seperti tiap peserta wajib menggunakan helm dan sepatu dalam pelaksanaan acara tersebut," imbuh Jhon.

Itulah kenapa peserta dibatasi 15 orang saja, mengingat diberlakukannya PSBB di Bali, dan lokasi gelaran memilih tempat tertutup berupa fasilitas latihan motocross milik pribadi.

Menariknya di salah satu sesi fun race ini, ada Naked Race di mana peserta diwajibkan melepas jersey-nya. "Makna Naked Race ini kita semua melepas identitas klub atau komunitas masing-masing, dan melebur jadi satu," senyum Jhon. Lantas bagaimana komentar komunitas Bali setelah menjajal Slide on D Track ini?

"Nothing is impossible.... Bermotoran di tengah lumpur dengan kapasitas mesin motor yang bisa dibilang bukan pada tempatnya memang terlihat aneh. Namun bukan hal yang tidak mungkin. Dibuktikan dengan keseruan hari ini, dimana semua bergantian memacu 'si kerdil' di tengah trek berlumpur. Semoga dengan adanya event ini, kita bisa tetap sehat, stress kita ter-release dan persaudaraan yang terjalin erat antar sesama hobis," sambut Donnie dari Putar Arah Motorcycle.

"Kegiatan Slide on D Track yang diadakan komunitas Mini Bike Enduro Race ini sangat menyenangkan. Kita dapat bercanda tawa melepas kepenatan, kebosanan, kepanikan terkait pandemi COVID-19, sehingga dapat meningkatkan imun kita agar tetap sehat. Selain itu kita juga bisa melatih keahlian kita melewati tantangan dan rintangan yang ada di trek. Semoga ke depannya terus ada kegiatan postif seperti ini, dan bisa diikuti oleh komunitas motor yang lain," komentar Putu Agus Budiyasa dari Honda WIN Dewata.

Sementara Gus Eka dari Reborn Bikers Motorcycle kasih komen, "Acara Slide on D Track ini merupakan acara yang sangat menarik. Acara ini memberikan aura positif bagi para peserta dan juga keseruan di dalamnya. Bersatu padu menjadikan hubungan kerekatan di antara peserta. Sangat seruuu.. Saya harap acara ini terus diadakan dan peserta mungkin bisa lebih banyak dari yang sebelumnya."

Menyambut respon positif ini, Mini Bike Enduro Race pun berencana menjadikan acara ini secara kegiatan reguler. "Sebab tujuan utamanya memang untuk mempererat solidaritas komunitas motor di Bali. Dan semoga acara ini bisa semakin tumbuh dan berskala nasional, dengan kami mengundang teman-teman dari komunitas motor mini dari luar untuk main di Bali. Semoga saja pandemi ini segera berlalu..." tutup Jhon.

Baca juga: Mini Bike Enduro Race Bali Ini Kumpulan Penggila Mini Bike dan Adventure!


Thanks To :

  • Mini Bike Indonesia

  • Geng Trill Tua Bali

  • Honda Win Dewata

  • Putar Arah Motorcycle

  • Reborn Bikers

  • Otoplus-Online


Teks: Indramawan

Foto: Yuanito Henry Kurniawan / Mini Bike Enduro Race


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.