• Editor

Halo Para Pengusaha! Penasaran dengan Mesin dan Fitur Baru New Triton?


Mitsubishi New Triton dengan sejumlah fitur canggih terbaru.

Meski di tengah kondisi pasar yang cenderung kurang stabil belakangan ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), secara resmi tetap optimis memperkenalkan pick up double cabin 4x4, Mitsubishi New Triton, awal Juli lalu (2/7).


Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam prosesi peluncuran di Hotel Shangri-La, Jakarta, mengatakan Mitsubishi New Triton memperkuat pasar Triton, yang hingga saat ini masih menguasai market share sebesar 63 persen.


Diakui MMKSI, pangsa pasar Mitsubishi Triton sejauh ini masih didominasi kalangan pengusaha, yang bergerak di bidang pertambangan, industri perkebunan, dan lainnya. “Kebanyakan penjualan Triton menyasar segmen fleet,” jelas Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT MMKSI.

Irwan Kuncoro (kacamata), Sales and Marketing Director PT MMKSI menjelaskan komposisi market Mitsubishi Triton 90 persen fleet, 10 persen private dan semi private.

Lanjut Irwan, penjualan Mitsubishi Triton sebanyak 90 persen adalah pasar fleet, dan 10 persen private serta semi private used.


“Memang pasarnya sangat segmented. Karena itu tim MMKSI begitu menjaga kondisi tadi. Salah satunya melakukan penyediaan spareparts secara cepat,” tandasnya.


Ia menegaskan, PT MMKSI selalu mengupayakan layanan aftersales terbaik, khususnya bagi para fleet costumer. Seperti biaya Total Cost Ownership (TCO) Mitsubishi New Triton yang sangat kompetitif, dan mudah dalam perawatannya.


“Biaya perawatan Mitsubishi New Triton kami jamin 14 persen lebih murah dari biaya perawatan merek kompetitor. Kami pun mengoptimalkan layanan jemput servis, menggunakan Mitsubishi Service Car, serta memberikan training berkala kepada para mekanik untuk melayani fleet customer,” papar Irwan.

Mitsubishi New Triton menyasar segmen fleet.

Bicara Mitsubishi New Triton, mungkin perlu tahu apa saja keunggulannya? Dikatakan pihak MMKSI, New Triton menggunakan mesin baru, yang digunakan pada kejuaraan Rally Dakar. Yakni mesin 4N15 2.4L / 181PS*3 , penggerak mesin depan 4WD dan 2WD, bertransmisi 5 & 6 percepatan untuk New Triton MT dan 6 percepatan untuk New Triton AT.


Berbagai elemen membuat New Triton lebih kompetitif secara signifikan. Antara lain pembaharuan sisi eksterior, dengan imej lebih kuat dan tangguh. Menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Di sisi interior, New Triton memiliki konsol tengah simpel dan terpadu. Sekaligus memberi kemewahan, dengan penambahan soft pads.


Penyempurnaan system 4WD memberi peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif, serta fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapat perbaikan signifikan.


Terutama terhadap durabilitas, dan keandalan yang dibutuhkan para pengguna komersial, hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari pengguna pribadi.

Mitsubishi New Triton dengan mesin terbaru.

New Triton hadir dengan perangkat keamanan canggih. Pada keamanan dasar dilengkapi Rise Body, sebagai struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New Triton hadir dengan banyak fitur keamanan, seperti 7 SRS Airbags.


Forward Collision Mitigation System (FCM) New Triton mengaplikasikan pengereman darurat, dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS), mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir, ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan, baik dari arah depan maupun belakang.


Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA). Fungsinya memperingatkan pengendara New Triton, terhadap kendaraan yang berada di blind spot, atau yang melaju cepat dari arah belakang, dengan teknologi ultrasonic dan radar.


Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Berguna untuk memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar Automatic High Beam. Dimana secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi, dan rendah, dengan sensor visual depan.


New Triton juga diperkuat sensor parkir, yang dapat memonitor sekeliling kendaraan, ketika parkir dengan ultrasonic. Multi-around View monitor pada New Triton, bertugas membantu pengendara untuk parkir di area sempit. Sehingga parkir menjadi lebih mudah dan aman.


Telah terbukti bahwa kemampuan off-road pada New Triton dikembangkan lebih. Terdapat dua fitur terbaru di dalamnya, yakni Off-road mode, sanggup memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai kondisi medan, dengan fitur ‘easy select switch’.


Hill Decent Control (HDC). Fitur ini merupakan sebuah sistem yang berfungsi mengontrol katup, untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada control stir.


Bagi pengemudi dan penumpang di kursi depan, tombol pilihan, HDMI, port USB, penyimpanan dengan akses mudah. Untuk penumpang belakang, terdapat grip bantuan. Memudahkan penumpang masuk dan keluar. Adapun khusus port USB, penyimpanan dan sirkulasi udara, pihak MMKSI juga baru menambahkan pada Mitsubishi New Triton.


Naskah & Foto: Wave