top of page
  • Gambar penulisEditor

"Honda ADV160 Enak Buat Ke Pasar dan Tarik-Tarikan..."

Komentar konsumen peserta Honda ADV160 City Ride yang digelar PT MPM Honda Jatim pada 11 Agustus 2023.

OTOPLUS-ONLINE I Pada acara Honda ADV160 City Ride yang digelar PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT pada Jumat, 11 Agustus 2023 kemarin, OTOPLUS-ONLINE berkesempatan ngobrol langsung dengan konsumen, bagaimana pengalaman mereka memiliki skutik besar penjelajah jalanan ini.


Salah satu konsumen yang menjadi peserta acara city riding sekaligus gathering ini adalah Muhammad Rizal Setiawan.

Briefing dan start Honda ADV160 City Ride dilakukan di MPM Simpang, Surabaya.


Pria berusia 25 tahun ini mengaku sudah memelihara ADV160 selama satu tahun, dan sejauh ini merasa puas dengan performanya.



“Yang paling saya suka, ADV160 ini enak banget naikannya. Enggak cepat capek karena riding positionnya ngepas banget. Mau dipakai di jalanan yang macet, atau turing luar kota semuanya enak. Enggak cepet pegel,” ujarnya.

Muhammad Rizal Setiawan, seorang pembalap drag race yang jadi peserta Honda ADV160 City Ride mengaku puas dengan performa dan kenyamanannya.


Apalagi secara dimensi. Menurut Rizal, ADV160 enggak terlalu besar, tapi juga enggak terlalu kecil. “Enggak sebesar PCX sehingga ngepas banget sama postur saya. Selain itu, dipakai keluar-masuk gang yang sempit juga enak. Kebetulan rumah saya masuk kampung,” senyum Rizal.



Soal performa, Rizal yang juga adalah pembalap drag race dan tergabung dengan HKU Racing Motorsport ini juga acung jempol.

Honda ADV160 enak dibuat harian di jalanan perkotaan dengan segala kemacetan dan kondisinya.


“Tarikan atau akselerasinya cepet banget, plus power mesin 160cc yang cukup gahar sesuai dengan desainnya yang macho. Sudah begitu ditunjang dengan kenyamanannya tadi, dan dual shockbreaker di bagian belakang yang enak redamannya,” kata Rizal yang mengandalkan CBR250 ketika berada di lintasan drag race.



Di akhir obrolan, Rizal yang bakal turun di ajang Indonesia Drag Wars ini pun menyebut, bagi speed lover, ADV160 ini enak banget dipakai harian.

Honda ADV160 City Ride diikuti konsumen dan komunitas dari berbagai latar belakang, termasuk penggemar balap.


“Soalnya bagi penggemar motor kencang seperti saya, orientasi dalam memilih motor harian pun ujung-ujungnya adalah performa dan kenyamanan. Dan itu ada di ADV160. Bukannya ngiklan lho ya, tapi itulah pengalaman saya. Bahkan dipakai kulakan antar ibu ke pasar pun enak,” ngakak Rizal yang mengaku salah satu kesibukan hariannya adalah membantu usaha kuliner orangtua.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim, Indramawan

Comments


bottom of page