• Editor

Honda Brio Community (HBC) Jepara Peduli Air Bersih Untuk Blora


Air bersih paling dinantikan warga masyarakat Blora yang dilanda kekeringan

Musim kemarau yang berkepanjangan mulai dirasakan dampaknya oleh sebagian masyarakat di tanah air. Bulan Agustus ini merupakan awal kemarau yang mulai dirasakan sulitnya kebutuhan akan air bersih bagi saudara – saudara kita yang berada di wilayah kekeringan.


Dan salah satu wilayah yang sedang dilanda kekeringan salah satunya adalah Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sehingga air bersih yang layak merupakan hal yang paling dinantikan oleh warga masyarakat yang sedang dilanda kekeringan ini.

Bantuan air bersih bertepatan dengan moment HUT RI ke-74

Melihat kondisi ini, Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara ver-inisiatif untuk mengirimkan bantuan air bersih pada masyarakat Blora dan sekitarnya.


"Kebetulan moment ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, sehingga sekaligus kami memperingatinya dengan cara menunjukkan kepekaan kami pada kondisi lingkungan saat ini dan sekaligus kepedulian kami pada sesama", tutur Ahmad Kholid, selaku pembina HBC Jepara.

Bagian dari kegiatan sosial HBC Jepara

Sebagai informasi, kegiatan seperti ini sejatinya adalah yang yang kerap dilakukan oleh HBC Jepara. Setiap saat pada moment tertentu mereka menggelar event peduli dan berbagi, namun dengan konsep yang berbeda. Namun intinya adalah program Social Responsibilty pada kesempatan kali ini untuk mengisi gaungnya HUT ke-74 Republik Indonesia sengaja memilih dengan cara unik yang lebih kearah manfaat dan sosial untuk sesama yang dilakukan di luar wilayah Jepara, yaitu di Kabupaten Blora sebagai lokasi kegiatan sosial tersebut selama 2 hari .

Hasil kerjasama HBC Jepara bersama HBC Jateng

Event “Air Bersih Untuk Blora” yang diselenggarakan Minggu - Senin (18-19/8) lalu merupakan satu bentuk kepedulian dari anggota HBC Jepara yang di-support juga oleh HBC Jateng kepada sebagian masyarakat Blora.


"Hal ini merupakan simbol dari kebersamaan satu rasa untuk mewujudkan rasa saling memiliki sesuai dengan visi kemerdekaan 74 tahun Menuju Indonesia Unggul, kebersamaan dan pemberdayaan merupakan hal mendasar yang harus kita terapkan meskipun kita mulai dari hal kecil dan sederhana", papar Kholid.

Apresiasi warga Blora terhadap kepedulian komunitas di luar daerah

Kegiatan ini tentunya mendapat sambutan yang luar biasa bagi warga masyarakat di Blora. Apalagi air bersih memang sangat dibutuhkan pada saat ini.


"Kami menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari anggota HBC Jepara, meskipun dari Jepara namun peduli dengan kami yang ada di Blora", tutur Rusminah, ibu rumah tangga yang mendapatkan bantuan air bersih.

Bantuan didistribusikan ke 2 kecamatan dan 5 desa di wilayah Kabupaten Blora

Bantuan air bersih ini dialokasikan di wilayah yang prioritas air bersih, yang ada di 2 kecamatan dan 5 desa di wilayah Kabupaten Blora sebanyak 7 tangki air bersih.


Iwan Bento selaku koordinator HBC Peduli menyebutkan bantuan di Desa Jepang Rejo, Desa Pelem (Kecamatan Blora), Desa Bangsri, Desa Nglorok, Desa Ndulang (Kecamatan Jepon).


Naskah: dJansen

Foto : HBC Jepara for OTOPLUS-ONLINE

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online