top of page
  • Gambar penulisEditor

Honda Brio Sumbang Penjualan Terbesar Selama 10 Hari Pameran di IIMS Hybrid 2021

Dari 692 unit mobil Honda yang terjual selama pameran, kontribusi terbesar datang dari Honda Brio Satya yaitu sebanyak 232 unit.

OTOPLUS-ONLINE I Buat para pengguna mobil Honda Brio, sudah sepantasnya semakin merasa bangga. Karena kendaraan pilihan kesayangan mereka, masih tetap menyandang predikat sebagai penyumbang penjualan terbesar Honda mobil di pasaran.

Honda Brio sebagai penyumbang penjualan terbesar selama IIMS Hybrid 2021


Lihat saja salah satunya, selama 10 hari pameran IIMS Hybrid 2021 pada 15-25 April lalu. Sebanyak 692 unit mobil Honda terjual, dan kontribusi terbesar penjualan datang dari Honda Brio Satya sebanyak 232 unit. Kemudian New Honda CR-V 128 unit, dan New Honda Brio RS 120 unit.

Honda BR-V juga semakin digemari

New Honda CR-V terjual 128 unit di ajang IIMS Hybrid 2021


Sementara penjualan mobil Honda lain, secara berturut-turut disumbangkan New Honda HR-V, City Hatchback RS, New Honda Mobilio, BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

Honda City Hatchback RS pemain baru yang turut berkontribusi


Selain itu, Honda Brio juga meraih penghargaan Best City Car di ajang yang sama. Diterima setelah pada hari yang sama, model ini juga dianugerahi gelar Best City Hatchback untuk Brio RS, serta Best LCGC 5-seater untuk Brio Satya, dari ajang Otomotif Award 2021.


Sebenarnya bukan hanya itu, selama pameran yang masih diwarnai aroma pandemi Covid-19, booth Honda juga sukses mengantongi penghargaan. Dalam hal penerapan protokol kesehatan terbaik.

Booth Honda meraih penghargaan IIMS Hybrid 2021 untuk beberapa kategori baru di masa pandemi


Booth Honda diganjar gelar Best CHSE Implementation, atau penerapan protokol terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Ini merupakan penghargaan kategori terbaru, yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi saat ini.


Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, hasil penjualan Honda di IIMS Hybrid 2021 cukup baik, sesuai ekspektasi. Sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru.


“Terlebih penting, kami juga bersyukur bisa menerapkan protokol kesehatan yang memberi rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Sehingga ke depannya akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain,” ucap Billy.


Menampilkan sebanyak 10 mobil di atas lahan berukuran 924 m², booth Honda di ajang IIMS Hybrid 2021 menerapkan sejumlah protokol dan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Dalam membatasi jumlah pengunjung di booth sesuai protokol, Honda terapkan sistem antrian digital (digital queueing system). Dimana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual.


Honda juga menjaga agar suasana di dalam booth tetap aman dan nyaman untuk pengunjung, dengan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir. Penggunaan masker dan face shield oleh wiraniaga dan petugas di booth, serta menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik.


Ditambah lagi, penggunaan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik. Diantaranya QR scan, yang tersedia di setiap mobil display. Memudahkan konsumen melihat informasi produk, atau mengunduh katalog digital selama pameran berlangsung.


Teks: Setiawan AS

Foto: Setiawan AS & HPM

bottom of page