• Editor

Honda N7X Concept Kemungkinan Besar Diproduksi Massal di Indonesia

“Karena riset serta world premiere-nya di Indonesia, ada potensi besar mobil ini diproduksi massal di Indonesia.” (Yusak Billy - Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM),
  • Peluncuran Honda N7X Concept yang pertama di dunia dilakukan di Indonesia

OTOPLUS-ONLINE I Bisa jadi sebuah kehormatan, ketika pabrikan mobil Honda melakukan pelunucuran world premiere mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) di Indonesia. Kendaraan 7-seater yang dikatakan memadukan kelapangan, kenyamanan, serta ketangguhan.

  • Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran virtual N7X Concept Senin (3/5)

  • Kolaborasi insinyur Honda Indonesia dan Jepang dalam merancang N7X Concept sesuai kebutuhan masyarakat Tanah Air

Tentu ada alasan tersendiri bagi Honda ketika memperkenalkan N7X Concept di Indonesia. Dijelaskan Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran virtual Senin (3/5).


Bahwasanya N7X adalah konsep Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater dibuat. Yakni tidak hanya menawarkan performa berkendara menyenangkan, tapi juga ketenangan dan kenyamanan sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.


“Kami sangat bangga, menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept. Sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” tukasnya.

Sketsa desain Honda N7X Concept


Honda N7X dirancang dan dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dijelaskan Honda, kendaraan ini mengadopsi ragam keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Ciptakan mobil 7-seater lengkap, untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

  • Interior Honda N7X Concept dari samping dan belakang

  • Insinyur Honda Prospect Motor memperhatikan detail N7X Concept

Sekilas tampak luar, N7X Concept memperlihatkan lekuk bodi ramping dengan garis tajam, kap mesin kokoh dan ban ukuran besar. Seakan untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.


Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang mampu memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya. Sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang, antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

  • Yusak Billy dalam jumpa pers virtual terkait N7X Concept

  • Sekilas interior Honda N7X Concept

Lebih jauh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM mengatakan, ia belum bisa bicara lebih jauh tentang kehadiran N7X Concept. Baik dari sisi mesin, fitur, performa dan lainnya. Pasalnya, belum ada gambaran kapan mobil ini akan menjadi sebuah produk massal.


“Tak menutup kemungkinan produksi massal akan dilakukan, tapi belum bisa dikatakan lebih detail kapannya. Karena riset serta world premiere-nya di Indonesia, ada potensi besar mobil ini diproduksi massal di Indonesia,” jelas Billy saat dicecar pertanyaan sejumlah media ketika berlangsung jumpa pers virtual.


Namun pastinya, N7X Concept tak mengacu pada model Honda tertentu. “Kalau ada yang bilang N7X itu mobil konsep, tapi kok bentuknya gak kayak mobil konsep? Karena memang N7X tidak mengacu pada model tertentu. Apakah itu Honda BR-V, Mobilio atau yang lainnya,” terang Billy.


Tetapi kalau mau mengetahui sedikit dimensinya, disampaikan Billy, Honda N7X Concept ini memiliki dimensi lebih besar, panjang dan lebar dibandingkan dimensi Honda BR-V.

  • Honda N7X Concept setelah dipamerkan di Jakarta akan roadshow ke beberapa kota di Indonesia

Mobil N7X Concept saat ini tampil untuk umum di Dreams Cafe by Honda, yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, mulai tanggal 4 Mei - 6 Juni 2021. Setelah itu lanjut roadshow ke kota Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.


Teks: Setiawan AS

Foto: HPM