top of page
  • Gambar penulisEditor

Honda Ramadan Fest 2019 Temani Umat Lewat Ragam Kegiatan Inspiratif


Honda Ramadan Fest 2019 digelar PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan di seluruh Indonesia. Kegiatan kebersamaan bareng konsumen di bulan penuh berkah ini dilaksanakan di 28 kota besar di Tanah Air.


Honda Ramadan Fest 2019 mengusung tema 'Inspirasi Satu Hati Ramadan'. Dimana AHM mengemas kegiatan ini lewat berbagai aktivitas menarik berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Pengunjung Honda Ramadan Fest dapat menikmati nasyid performance, dan tutorial hijab dari Influencer. Di sini pengunjung akan mendapat inspirasi dalam berhijab. Untuk anak-anak ada workshop kaligrafi islam, dan cerita Ramadan.


Honda Ramadan Fest 2019 juga mengingatkan kembali pentingnya keselamatan berkendara, agar tetap fokus di bulan Ramadan dengan aktivitas kampanye #cari_aman.


A. Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, melalui aktivitas ini, AHM ingin mengajak masyarakat, terutama umat Islam, untuk dapat mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif bermakna dan inspiratif.


Honda Ramadan Fest 2019 Pulau Sumatera dilaksanakan pertama kali oleh Astra Motor Bengkulu, di Hariang Rakyat Bengkulu (10/5 - 2/6). Lanjut di Batam oleh PT Capella Dinamik Nusantara area Kepulauan Riau, di MB2 Mall.


Kota Bandar Lampung oleh PT Tunas Dwipa Matra, lokasi pelaksanaan di Mall MBK (11-12/5), kemudian di Kota Padang PT Menara Agung dan PT Hayati Pratama Mandiri, melaksanakannya di Transmart (19/5 & 25-26/5).


PT Capella Dinamik Nusantara area Aceh melaksanakan di Serba Ada Square, Takengon (18-19/5). Aktivitas ini pun dilakukan secara bersamaan di lima kota berbeda oleh Main Dealer motor Honda pada 24-26/5).


Yakni oleh PT Sinar Sentosa Primatama, Main Dealer area Jambi melaksanakannya di WTC Batanghari. PT Asia Surya Perkasa, Main Dealer area Bangka Belitung menyelenggarakan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkal Pinang.


Lalu di Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy, melakukannya di Plaza Medan Fair. Astra Motor Palembang melaksanakan di Palembang Trade Center Mall, PT Capella Dinamik Nusantara area Riau juga menggelarnya di Mall SKA, Pekanbaru.


Honda Ramadan Fest 2019 juga menemani di Pulau Jawa. PT Mitra Phinastika Mulia, Main Dealer area Jawa Timur dan NTT menyelenggarakannya di Roxy Square, Jember (11-12/5), dan Lapangan PIPP, Blitar (18-19/5).


Kemudian Astra Motor Yogyakarta menggelar Honda Ramadan Fest di Jogja City Mall (18-19/5). Sedangkan Astra Motor Semarang melaksanakan aktivitas menarik ini di Colomadu, Solo (30/5).


Wilayah Ibukota Jakarta, PT Wahana Makmur Sejati, Main dealer area Jakarta dan Tangerang menemani konsumen dengan Honda Ramadan Fest 2019 di Lippo Plaza Kramat Jati (18-19/5).


Di Serang, Banten, PT Mitra Sendang Kemakmuran melakukannya di Masjid Asauroh, lalu PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer area Jawa Barat, melaksanakannya di Ramayana Garut (25-26/5).


Sementara itu, di wilayah Bali dan NTB, Astra Motor Bali melaksanakan di TSM Bali, dan Astra Motor Mataram melaksanakannya di Mall Epicentrum, Lombok Timur (25-26/5).


Untuk Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Honda Ramadan Fest 2019 turut hadir. Di kota Pontianak, Astra Motor Pontianak melakukannya di Transmart, dan Astra Motor Balikpapan menyelenggarakannya di Pentacity BSB, Balikpapan (18-19/5).


Area Kalimantan Timur, Astra Motor Samarinda melaksanakan di GOR Segiri, Samarinda (25-26/5), lalu PT Trio Motor, Main Dealer Honda area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melaksanakannya di Q Mall, Banjarbaru (31/5-1/6).


Di Pulau Sulawesi, PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) melakukannya di Kota Gorontalo, berlokasi di Menara Limboto (25/5), lalu Astra Motor Makassar melaksanakannya di Nipah Mall (18-19/5),


Selanjutnya, CV Anugerah Perdana Sulawesi Tengah menggelarnya di Lapangan Vatulemo, Palu (25/5). dan tentunya Astra Motor Jayapura, Main Dealer Honda paling Timur Indonesia menyelenggarakannya di Ramayana Mall Sorong (25-26/5).


Selain dimeriahkan beragam aktivitas menarik, dalam pelaksanaan Honda Ramadan Fest 2019, sejumlah komunitas Honda di masing-masing wilayah juga melakukan kegiatan sosial.


Mengusung semangat 'Bikers Soleh Menginspirasi', bikers melakukan aksi bersih-bersih masjid, dan pemberian donasi kepada penjaga masjid, maupun guru mengaji di masjid yang menjadi lokasi kegiatan.


“Kami ingin bikers Honda yang solid dapat menginspirasi masyarakat, lewat ragam aktivitas sosial bermakna. Mensyukuri apa yang mereka miliki, dengan berbagi kepada lingkungan di sekitarnya, di bulan penuh berkah ini,” tutup Indra.


Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page