• Editor

Honda Sport Motoshow Surabaya 2021 Digelar Hybrid, Dimeriahkan Pembalap Hingga Komunitas

Digelar MPM Honda Jatim di Plasa Surabaya, mulai 13 – 19 September 2021 (offline), dan di Instagram @mpmhondajatim (online).

OTOPLUS-ONLINE I Honda Sport Motoshow 2021 adalah acara rutin yang digelar PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT.


Untuk tahun ini, Honda Sport Motoshow 2021 digelar secara hybrid, karena meskipun Surabaya sudah masuk Level 1 situasi pandemi Covid 19, namun pemberlakuan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat.


Karena digelar hybrid, pengunjung dan konsumen bisa melihat langsung jajaran motor sport Honda di Plasa Surabaya, mulai tanggal 13 – 19 September 2021.

Selain itu bisa juga melihatnya secara online, yang disiarkan secara langsung di Instagram @mpmhondajatim, seperti pada 18 September 2021 hari ini, pukul 15.00 WIB.


“Honda Sport Motoshow tahun ini kami gelar secara hybrid, tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara," kata Suhari selaku Marketing Communication & development Division Head MPM Honda Jatim.

"Kami hadirkan pembalap muda Tommy Salim, komunitas pecinta motor sport Honda hingga jajaran motor sport terbaru dari Honda."


"Tidak hanya itu kami mengajak pengunjung untuk test ride sekaligus berdonasi dalam program Riding Experience Peduli Berbagi.”


Baca juga: Coba Sensasi Motor Laki Pada Event Honda Sport Motoshow 2021


Pada kesempatan itu, Tommy Salim berbagi pengalaman mengendarai motor sport Honda bersama dengan Fahmi Adimara (Content Creator) melalui siaran langsung di Instagram @mpmhondajatim, @aslisuroboyo, dan @infogresik.


Beragam Promo

Honda Sport Motoshow 2021 bertema, 'Excite Your Ride Ini Baru Laki' with Honda Sport Bike dihadirkan untuk memenuhi keinginan para penggemar otomotif khususnya sepeda motor sport Honda.


Selain itu juga mengajak konsumen untuk dapat mengenal lebih dekat jajaran motor sport terbaru dari Honda yang tampil dengan desain agresif, berperforma tinggi dan juga tangguh.

Antara lain Honda CBR250RR SP, Honda CBR150R dan Honda CB150R Streetfire serta motor On Off yakni Honda CRF150L.


Baca juga: Darius Sinathrya dan Ibnu Jamil Bikin Honda Sport Motoshow Surabaya 2019 Exciting!


Banyak keseruan dan keuntungan yang diberikan bagi pengunjung antara lain promo DP 15% dan juga potongan angsuran Rp50 ribu untuk tenor 35 kali dengan total hemat mulai Rp2,75 juta untuk pembelian Honda CB150R Streetfire dan Honda CBR 150R non-ABS.

Tak hanya itu konsumen juga bisa mendapatkan hadiah langsung berupa jaket eksklusif dan masker. Kegiatan ini digelar dengan tetap mentaati program pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.


Selain promo pembelian, MPM Honda Jatim juga mengajak pengunjung ikut berdonasi dalam program Riding Experience Peduli Berbagi.

Setiap pengunjung yang melakukan test ride selama acara berlangsung akan otomatis berdonasi Rp10 ribu yang akan didonasikan pada program penanggulangan Covid-19. Sampai dengan 18 September 2021 kemarin, tercatat sudah ada 370 pengunjung yang melakukan test ride.


Community City Ride

Honda Sport Motoshow semakin meriah dengan hadirnya komunitas pecinta Honda sport di Surabaya, dan sekitarnya. Mereka melakukan city riding bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.


Perwakilan komunitas yang berasal dari HVIC dan Komunitas CB150R Surabaya berkumpul di MPM Riders Café MPM Surabaya untuk bersama-sama melakukan city riding menuju tempat diselenggarakannya Honda Sport Motoshow 2021.

Sebelum start, peserta mengikuti briefing dan product knowledge All New CB150R. Community City Ride ini diberangkatkan dari Rider Cafe MPM Surabaya, dengan mengambil rute Tugu Pahlawan - Jalan Tunjungan - Gubernur Suryo - Finish Plaza Surabaya.


“Meskipun kondisi pandemi, banyak cara yang kami lakukan agar silaturahmi tetap terjaga antar sesama anggota komunitas. Di antaranya dengan cara mengikuti webinar safety riding, dan mengikuti kegiatan seperti Honda Sport Motoshow ini, yang tentunya tentunya dengan menggunakan prokes,“ kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim, Indramawan