top of page
  • Gambar penulisEditor

HSC Perkenalkan Honda All New CR-V Generasi Keenam Buat Warga Surabaya

Meramaikan 'trend' mobil hybrid untuk kelas medium SUV, khususnya di area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.


OTOPLUS-ONLINE I Setelah resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Honda All New CR-V kini sudah siap dinikmati konsumen wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Rabu kemarin (23/8), Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer Honda mobil, mulai memperkenalkan All New CR-V ke publik, tepatnya di Pakuwon Mall Surabaya.


Mengikuti perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, “All New CR-V memberikan hal baru, terutama di sektor mesin, yakni ada pilihan mesin hybrid,” buka Wendy Miharja selaku Director HSC. “Penggabungan antara mesin bensin dan listrik.”Meski baru dirilis, All New CR-V menarik perhatian masyarakat. Terbukti, “Daftar inden sudah mencapai 78 unit. Sementara, jatah untuk area HSC 80 unit hingga bulan Oktober mendatang,” terang Wendy. Dari daftar pemesanan dan jatah unit tersebut, “Sekitar 75% untuk tipe mesin hybrid.”


Dengan permintaan konsumen seperti itu, sangat diperlukan kesiapan after sales untuk ‘menyambut’ mesin hybrid tersebut. “Sebenarnya, Honda sudah pernah meluncur mesin hybrid untuk tipe CR-Z pada tahun 2013,” ungkap Wendy. Namun, perbedaan segmen pembeli kedua varian membuat persiapan bengkel-bengkel harus lebih bagus.


Ang Hoey Tiong, President Director HSC (duduk) bersama Wendy Miharja

Berbeda dengan CR-Z, yang notabene tipe sedan dua pintu, konsumen All New CR-V pasti akan lebih tersebar. “Karena itulah, kami mempersiapkan after sales, khususnya divisi service untuk perawatan mesin hybrid. Sebab ada special tools buat mesin listrik atau baterainya, sehingga perlu pelatihan pula bagi teknisi atau mekanik di bengkel resmi Honda di bawah naungan HSC,” jelas William Saputra selaku After Sales & Business Support General Manager HSC.


Mesin hybrid diyakini lebih ‘ramah’ bagi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia saat ini, yang kerap menggunakan mobil untuk perjalanan panjang. Selain irit bahan bakar minyak, mesin hybrid tidak 100% mengandalkan motor listrik berikut baterai. Sehingga tidak perlu khawatir kerusakan baterai hingga membuat mobil tidak berfungsi, seperti layaknya mobil bertenaga listrik. “Dalam 10 tahun lebih sejak peluncuran CR-Z, dalam sistem kami hanya mencatat 1 unit yang melakukan penggantian baterai,” tambah William.


Tak ayal, membuat trend mobil hybrid akan semakin ramai di tanah air.


Teks: Herwindo

Foto: HSC


Harga: Honda All New CR-V RS e:HEV (hybrid) : Rp 803.100.000*

Honda All New Honda CR-V 1.5L VTEC Turbo : Rp 743.200.000*. (*Harga tertera adalah harga OTR Surabaya dan kepemilikan mobil pertama. Harga yang tertera adalah harga OTR untuk nomor rangka tahun 2023.)



コメント


bottom of page