top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Creta Alpha Meluncur Dengan Tiga Pilihan Warna Matte Sangar!!!

Hyundai Creta Alpha dipasarkan Rp427.800.000 OTR Surabaya.

Dari kiri: Elya Setyaningrum, Branch Head Hyundai DSS Basuki Rahmat Surabaya, Boby Sumakul, Area Manager Sales Operation PT Hyundai Motors Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni Creta Alpha di perhelatan Indonesia International Motor Show (IMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 15 Februari 2024. 


Creta Alpha yang mengusung tagline "Say No to Ordinary" dikembangkan dari varian Prime dengan pembaruan pada pilihan warna-warna matte yatu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya tampil makin gagah dan elegan. Pilihan warna baru ini pun menjadikan Creta Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.


Hyundai Creta Alpha merupakan varian tertinggi Creta, hadir hanya dalam pilihan warna-warna matte.

Ciri khas dari Hyundai Creta tetap menonjol di Creta Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem. Untuk memberi pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Kesan sporty pada Creta Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels 17 inci dengan desain yang kokoh.


Setiap pilihan warna punya tampilan elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang yang mengusung konsep monokrom.


Pelek 17 inci warna hitam glossy.

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari Creta Alpha juga bisa dirasakan di interiornya seperti Headlining atau plafon berwarna hitam dengan aksen warna merah pada Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch yang sekaligus memberikan kesan dinamis.


Aksen merah pada seat piping dan stitching.

Creta Alpha juga dilengkapi dengan Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang unik, emblem baru di floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang tidak dijumpai pada model-model Creta lainnya. 


Lantaran dikembangkan dari varian Prime, Creta Alpha memiliki kelengkapan fitur yang identik dengan Creta Prime di antaranya Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.


Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.


Buka pintu akan disambut dengan Door Spot bertuliskan Creta dengan logo Alpha.

Juga Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya. 


Creta Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman.


Sistem audio premium Bose.

“Hyundai Creta Alpha dipasarkan dengan harga Rp427.800.000 OTR Surabaya. Lima juta lebih mahal dari varian Prime,” sebut Elya Setyaningrum, Branch Head Hyunda Basuki Rahmat.


“Creta Alpha merupakan produk limited yang diproduksi hanya sebanyak 500 unit,” pungkas Boby Sumakul, Area Manager Sales Operation PT Hyundai Motors Indonesia pada peluncuran Hyundai Creta Alpha di Hyundai Basuki Rahmat yang waktunya bertepatan dengan peluncurannya di IIMS 2024.


Teks & foto : Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page