top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Gelar Test Drive Mobil Listrik Ioniq dan Kona untuk Konsumen di Sirkuit Sentul

Hyundai Track Day 2021 digelar 20 - 21 Maret 2021 di Sentul International Circuit

OTOPLUS-ONLINE I Sentul International Circuit menjadi lokasi digelarnya Hyundai Track Day 2021, sebuah ajang yang memberi pengalaman berkendara menyeluruh, bagi pelanggan dan peminat mobil listrik Hyundai.

Kegiatan yang dibuka untuk publik itu dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada 20-21 Maret 2021, dengan mengusung tema ‘Electrify Your Weekend’.


“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat mobil listrik termasuk performa mobil, program purna jual dari Hyundai, dan manfaat utama lainnya yang dapat diperoleh pelanggan ketika memiliki mobil listrik,” ucap SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID dalam keterangan persnya.


Acara ini diakui SungJong juga diselenggarakan, karena melihat semakin besarnya ketertarikan konsumen otomotif Indonesia terhadap mobil listrik. “Sesuai pula dengan komitmen Hyundai, untuk selalu menghadirkan inovasi dan teknologi mobilitas pintar melalui jajaran produk dan layanannya,” ujarnya.

  • Test drive menggunakan Ioniq Electric dan Kona Electric

Pengalaman beragam dan komprehensif tersaji pada Hyundai Track Day 2021, termasuk test drive menggunakan Ioniq Electric dan Kona Electric. Lalu demonstrasi proses pengisian daya untuk mobil listrik, serta memberikan informasi detail, tentang layanan purna jual Hyundai untuk para pelanggan.


Sensasi nyata dalam mencoba fitur dan teknologi dari mobil listrik Hyundai dapat dirasakan oleh mereka yang hadir. Di mana sesi test drive juga meliputi uji akselerasi mobil, uji ketangkasan kendaraan, serta uji sistem pengereman.


Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) HMID dalam kesempatan yang sama menyampaikan, Hyundai Track Day 2021 merupakan kelanjutan dari misi HMID, sebagai game-changer industri otomotif Indonesia. Serta untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini.

  • Makmur (COO Hyundai Motor Indonesia) menyampaikan, Hyundai Track Day 2021 merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini

  • Dari kiri: Putra Samiaji (Head of Service Department PT Hyundai Motors Indonesia). Astrid Ariani Wijana (Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia), Makmur (COO PT Hyundai Motors Indonesia), Bonar Pakpahan (Product Planner PT Hyundai Motors Indonesia)

“Melalui perhelatan ini, kami harap semua pengunjung mendapat kesempatan memperoleh informasi mendalam, sekaligus pengalaman luar biasa di Sirkuit Sentul. Kendati kegiatan ini terbuka untuk umum, namun tetap dengan kapasitas terbatas, demi menjaga protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan,” tegasnya.


Usai diluncurkan November tahun lalu, Ioniq Electric dan Kona Electric telah mendapat respon positif dari pelanggan di Indonesia. Ioniq Electric diakui HMID telah didesain dengan pendekatan futuristik, ergonomis, dilengkapi tren dan teknologi terkini. Untuk mewujudkan berkendara aman, nyaman dan menyenangkan.


Powertrain Ioniq Electric menggunakan motor listrik magnet permanen sebesar 100 kW (136 PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Jarak tempuh Ioniq Electric mencapai 311 km (berdasarkan WLTP) pada sekali pengisian.


Sementara untuk Kona Electric didesain secara berani, progresif, dan berkepribadian petualang. Jarak tempuh Kona Electric mencapai 305 km (berdasarkan WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. Kona Electric dilengkapi fitur keselamatan, konektivitas, dan kenyamanan tambahan untuk berkendara yang lebih baik.


Ioniq Electric tersedia dalam dua tipe, yakni tipe Prime dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp637 juta, dan Signature Rp677 juta. Memiliki empat varian warna Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, dan Fiery Red.


Sedangkan Kona Electric tersedia dalam satu tipe, harga OTR DKI Jakarta mencapai Rp697 juta dengan pilihan warna Dive in Jeju, Ignite Flame, Atlas White, Galactic Grey, dan Phantom Black.


Teks: Setiawan AS

Foto: HMID

bottom of page