top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Kona Electric Resmi Dipasarkan Harga Rp500 jutaan

Kona Electric andalkan baterai tipe Lithium-ion Polymer kapasitas 48,4 kWh untuk varian Standar Range dan 65,4 kWh untuk varian Long Range.

HMID memastikan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Kona Electric.


OTOPLUS-ONLINE I All-new KONA Electric pertama kali tampil di Indonesia pada Februari lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.


Sejak itu, Hyundai melihat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap EV tersebut.


Per  3 Juni 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memulai layanan pre-booking untuk all-new KONA Electric.


Dari hasil uji internal pada trim tertentu, kendaraan listrik (EV) canggih dengan all-electric range (AER) mencapai hingga lebih dari 600 km ini tersedia dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan (syarat & ketentuan berlaku).


Pre-booking all-new KONA Electric secara eksklusif melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia.


Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, All-new KONA Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal.


"Kami yakin bahwa melalui produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air," ujar Woojune Cha.


"Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia," imbuhnya.


Dari rilis yang kami terima tidak disebutkan baterai tipe apa yang digunakan di All New Kona Electric.


Kona Electric punya dimensi panjang dan wheelbase bertambah 145 mm dan 60 mm (atas). Selain itu Kona Electric andalkan baterai tipe Lithium-ion Polymer berkapasitas 48,4 kWh untuk varian Standar Range dan 65,4 kWh untuk varian Long Range.


Namun dari penelusuran kami di Hyundai USA, All New Kona Electric mengadopsi baterai Lithium-ion Polymer karena menawarkan lebih banyak keunggulan dibandingkan baterai tipe Nickel-metal hybrid.


Di antaranya, sensitivitas memori yang lebih rendah, efisiensi pengisian dan pengosongan yang sangat baik, serta output maksimum yang luar biasa.


Lebih lanjut Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, sejak ditampilkan di awal tahun ini, all-new KONA Electric telah menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.


"Mobil ini hadir dengan desain futuristis didukung oleh all-electric range (AER) yang mencapai hingga lebih dari 600 km, kecanggihan teknologi konektivitas terdepan Hyundai Bluelink, dan fitur canggih lainnya," kata Fransiscus.


"Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” lanjutnya.


Konsumen bisa melakukan pre-booking all-new KONA Electric secara eksklusif melalui situs resmi Hyundai (hyundai.com/id/id) mulai hari ini.


Pastikan untuk pre-booking hanya di situs resmi Hyundai, 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial yang tak boleh untuk dilewatkan - free charging satu tahun* dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.


Teks : Nugroho Sakri Yunarto

Foto : Hyundai UK

Comments


bottom of page