• Editor

Ikuti Kontes dan Pameran Motor Modifikasi BUILDERFEST di IIMS Surabaya 2022, GRATIS!

Digelar di Grand City Convex Surabaya, 1-5 Juni 2022, simak syarat dan ketentuan, kelas yang dilombakan, regulasi dan hadiah bagi pemenang.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah sempat tertunda di masa pandemi COVID-19, tahun ini OTOPLUS-ONLINE bersama Dyandra Promosindo kembali berkolaborasi menggelar BUILDERFEST 2022, kontes modifikasi motor sekaligus pameran yang akan diadakan secara offline.


Seperti sebelumnya, BUILDERFEST 2022 digelar sebagai bagian dari salah satu pameran otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 yang akan berlangsung di Grand City Convex Surabaya, pada 1-5 Juni 2022 mendatang.

Pelaksanaan BUILDERFEST 2022 sama seperti sebelumnya. Para peserta memajang motor di ruang display yang disediakan penyelenggara, mulai waktu loading-in hingga loading-out.


Namun bedanya, BUILDERFEST 2022 digelar secara in-door atau di dalam ruangan Grand City Convex berdampingan dengan booth Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan dua peserta pameran IIMS Surabaya.


BUILDERFEST 2022 menggabungkan antara kontes dan pameran motor modifikasi, sehingga peserta diwajibkan ikuti proses seleksi secara online.

"Karena itu, konsep BUILDERFEST 2022 ini adalah menggabungkan antara kontes dan pameran motor modifikasi. Untuk itu, kami menyeleksi dan membatasi jumlah peserta hanya 24 motor terbaik untuk dikonteskan dan sekaligus dipamerkan menyesuaikan venue yang tersedia," ujar Indramawan selaku Managing Editor OTOPLUS-ONLINE.

Antusiasme pengunjung terhadap motor custom pada Builderfest 2019


Ditambahkannya, hal ini sekaligus menjadi perwujudan dari misi OTOPLUS-ONLINE untuk membawa bengkel modifikasi Surabaya dan sekitarnya sebagai bagian dari industri kreatif otomotif ke level motor show.


Peserta BUILDERFEST 2022 ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias GRATIS!

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dyandra Promosindo selaku professional event organizer yang mempunyai kepedulian yang sama terhadap perkembangan dunia modifikasi di Surabaya dan sekitarnya," lanjut Indra sambil menambahkan peserta BUILDERFEST 2022 ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias GRATIS!

Ikut kontes modifikasi sekaligus jualan mempromosikan bengkel


Sementara itu Herwindo Yudhanata selaku juri dari OTOPLUS-ONLINE memberikan penjelasan terkait seleksi secara online peserta BUILDERFEST 2022.


Peserta yang lolos seleksi akan diundang untuk mengikuti Technical Meeting terkait pelaksanaan dan tata tertib BUILDERFEST 2022, termasuk pengaturan jadwal presentasi motor di hadapan juri dan pengunjung IIMS Surabaya.

Test ride dulu sebelum dibeli


"Setiap peserta wajib mengunggah foto motor yang akan diikutkan BUILDERFEST 2022. Para peserta yang lolos seleksi berhak untuk mendisplay motornya di venue BUILDERFEST 2022 yang ada di pameran otomotif IIMS Surabaya, yang berlangsung pada tanggal 1 hingga 5 Juni 202, serta akan merebutkan hadiah total senilai Rp 4,5 juta," terang Dodo.

Hati-hati ditawar orang bagi pemilik motor restorasi


Ia menambahkan peserta yang lolos seleksi akan diundang untuk mengikuti Technical Meeting terkait pelaksanaan dan tata tertib BUILDERFEST 2022, termasuk pengaturan jadwal presentasi motor di hadapan juri dan pengunjung.

WAKTU & LOKASI

Seleksi secara online: 21-29 Mei 2022

Pengumuman hasil seleksi: 30 Mei 2022

Display Motor: 1-5 Juni 2022

Tempat Pameran: Grand City Convex Surabaya


KELAS & REGULASI

SPORTBIKE MODIFIED

  • Kelas ini mewadahi segala motor dengan tipe rangka dengan backbone (motor laki).

  • Tidak ada batasan kapasitas mesin

  • Main frame (rangka utama) tidak diperbolehkan dimodifikasi, namun modifikasi pada sub frame diperbolehkan.

  • Terbuka untuk berbagai konsep modifikasi, seperti tracker (jap style), cafe racer, racing style, trail, supermoto, cruiser

SCOOTER & CUB MODIFIED

  • Kelas ini mewadahi segala motor dengan tipe rangka underbone (motor bebek dan matic), serta monokok (scooter)

  • Tidak ada batasan kapasitas mesin

  • Main frame (rangka utama) tidak diperbolehkan dimodifikasi, namun modifikasi pada sub frame diperbolehkan.

  • Terbuka untuk berbagai konsep modifikasi, seperti racing style, choppy cub.

RESTOMOD (RESTORATION MODIFICATION)

  • Kelas ini mewadahi segala tipe motor keluaran di bawah tahun 2000 yang dikembalikan ke kondisi semula seperti saat keluar dari dealer (restorasi).

FREE FOR ALL (FFA)

  • Tidak ada batasan untuk kelas ini, dan boleh diikuti segala tipe motor.

  • Main frame dan sub frame telah mengalami perubahan, atau dibuat sendiri menyesuaikan konsep

  • Tidak ada batasan kapasitas mesin


SYARAT PENDAFTARAN

  • Wajib follow akun IG @iims_sub dan @otoplus_online

  • Pastikan menggunakan real account dan tidak boleh di-private

  • Posting foto motor yang akan diikutkan Builderfest 2022 dari berbagai sisi (boleh menggunakan kamera apa saja DSLR, HP) , Bisa ditambahakan video reels ketika motor dikendarai (bersifat opsional), maksimal 30 detik.

  • Mention ke Instagram @iims_sub dan @otoplus_online, wajib sertakan tagar #builderfest2022 #iimssurabaya2022 #otoplusonline #dyandrapromosindo.

  • Isi form pendaftaran, link/url foto serta video reels sebagai pelengkap

  • Untuk Form Pendaftaran KLIK DI SINI

  • Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Indra di nomor: 081 8031 26046 (WA)


Teks: Redaksi

Foto: Dok. Builderfest 2019/OTOPLUS-ONLINE