• Editor

IMI Perkenalkan Motor Listrik United E-Motor T1800 di Jawa Timur

Dengan harga OTR Rp 29.500.000, PT IMI menargetkan dapat menjual sebanyak 75 unit per bulan.

United T1800, model pertama United E-Motor modelnya paling keren di antara jajaran motor listrik yang dipasarkan saat ini


OTOPLUS-ONLINE I PT Terang Dunia Internusa (TDI), salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia pemilik merek United Bike meluncurkan produk motor listrik United T1800 untuk memenuhi kebutuhan transportasi ramah lingkungan masyarakat Indonesia.


United T1800 yang merupakan model perdana dari divisi United E-Series ini diperkenalkan di Jawa Timur oleh PT Integral Motor Indonesia (IMI) selaku distributor tunggal regional Jawa Timur.

Dari kiri: James Alexander, Branch Manager IMI; Christian Hartono, Direktur IMI dan Yosua Natanael H., General Manager IMI


“IMI bukan pemain baru di dunia otomotif, sebelumnya kami adalah pemegang merek truk DAF. Tahun ini kami berekspansi untuk memperluas bisnis ke motor listrik. Motor listrik akan mempunyai masa depan yang baik selain mendukung pemerintah untuk program langit biru juga akan menjadi opsi bagi pengendara motor yang peduli akan lingkungan dan kesehatan,” kata Christian Hartono, Direktur IMI.


Di bulan Juni ini, IMI akan membuka outlet pertama bilangan Ruko Gateway, Waru Sidoarjo dan akhir 2021 akan membuka premium outlet sekaligus official store di Kedungdoro 101, Surabaya. “Setelah itu akan menyusul di kota-kota lain seperti Gresik, Malang, Madiun, Kediri sampai Jember sampai tahun 2023,” tukas Christian.


Dengan harga OTR Rp 29.500.000, PT IMI menargetkan dapat menjual sebanyak 75 unit per bulan. Komposisi kontribusi penjualan ditargetkan 50% secara offline dan 50% secara online. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan United T1800, “Kami sudah memiliki official store di marketplace yaitu di Blibli dan Tokopedia,” ujar Yosua Natanael H., General Manager IMI.


Sementara bagi masyarakat yang ingin memilikinya melalui skema kredit, IMI juga sudah bekerja sama dengan Adira Finance dan BCA Finance. “Kami mengadakan program khusus, untuk pembelian di bulan Juni dalam rangka menyambut HUT Surabaya akan mendapatkan jaket eksklusif dan helm serta gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah Jawa Timur. Sementara khusus untuk pembeli dengan KTP Surabaya akan mendapatkan helm open face KYT,” papar Yosua.

Garansi 12 bulan mencakup garansi baterai sebagai salah satu komponen utama motor listrik


Untuk setiap pembelian United E-Motor, selain helm dan jaket konsumen akan mendapatkan boks premium yang berisikan buku manial, sepasang kunci, sepasang remote keyless dan charger yang dilengkapi kipas pendingin. Sementara garansinya berupa garansi komponen kelistrikan meliputi charger, baterei, kontroler dan motor selama 12 bulan serta garansi rangka selama 5 tahun.


“Kami berkomitmen penuh kepada masyarakat untuk memberikan layanan 3S yang representatif dan menjamin ketersediaan suku cadang termasuk menyediakan layanan home service untuk memudahkan konsumen melakukan perawatan United E-Motornya,” pungkas Christian.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto