• Editor

Inilah Pemenang CustoMAXI Surabaya

"Secara kualitas enggak kalah dari peserta di kota-kota lain. Utamanya pada harmonisasi dan finishing..."

Untuk periode 2018 – 2019 CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.


Yamaha menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk pemenang semifinal dan final, yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification.


Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Untuk jalannya kompetisi CustoMAXI di Surabaya ini, Dimas Pradopo, Editor GRIDOTO yang bertugas sebagai Ketua Juri Customaxi 2018-2019 Seri Surabaya mengatakan, secara kualitas enggak kalah dari peserta di kota-kota lain.


"Utamanya pada harmonisasi dan finishing. Seperti XMAX bertema AMG yang menjadi juara di kelas master XMAX, bisa mewujudkan konsep yang sporty, comfortable dan elegant ke dalam motor, dengan tidak berlebihan," buka Popo sapaannya.


Ditambahkannya, dibukanya kelas Daily tahun ini dengan ubahan yang lebih terbatas, membuat banyak peserta dari kalangan komunitas yang terjaring.

"Dan tak sedikit yang masuk ke babak semi final, juga menjadi wakil Surabaya ke grand final di Bandung, awal Maret mendatang," imbuh Popo sambil menambahkan ada 5 parameter yang masuk dalam penilaian, yaitu konsep dan ide, inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.


"Nah di Surabaya ini, umumnya para pemenangnya kuat di poin penilaian harmonisasi dan finishing," ungkap Popo yang mengapresiasi mayoritas peserta yang sudah paham betul dengan regulasi, dan tampak guyub sekali meski beda bengkel dan komunitas.


Dan berikut ini pemenang CustoMAXI Surabaya 2019.





Keterangan Foto (dari kiri atas ke kanan):

M. Januar Aries Sandy (Indonesia Lexi Club) pemenang kategori Yamaha Lexi (Master Class)

Adrian Setyadi (RMS/Big Max Indonesia) pemenang kategori Yamaha XMAX (Master Class)

Ahmad Untung (Roda Jaya Motor/YACI Malang) pemenang kategori Yamaha AEROX (Master Class)

Indra Bangsawan (Srundul/MOSCO) pemenang kategori Yamaha NMAX (Master Class)


Naskah: Indramawan

Foto: GRIDOTO.COM for OTOPLUS-ONLINE.COM