• Editor

Innova dan Sienta Terbaru Ini Telah Penuhi Standar Adaptasi Kebiasaan Baru


Kijang Innova Diesel menjadi MPV pertama Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo.


Seperti yang telah kami info sebelumnya, (baca: Toyota Indonesia Siap Gelontor 6 Produk Baru Pada Sisa Bulan Tahun 2020) mendahului peluncuran tiga sekawan (Kijang Innova, New Fortuner dan New Hilux Revo) September nanti, Toyota Astra Motor melalui Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia terlebih dulu meluncurkan New Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Spoiler dan ornamen gril yang menghadirkan aura sporty.


Peluncurannya bertepatan dengan HUT RI ke-75 sehingga kini Kijang Innova mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan TRD Sportivo Limited.

Emblem dan spoiler TRD Sportivo jadi pembeda di buritan.


Varian ini sebenarnya merupakan jurus untuk menguras stok Innova yang tersisa karena kabarnya New Kijang Innova yang akan diluncurkan bakal berubah cukup signifikan meski masih sebatas minor change.

Di bagian samping ada penambahan sideskirt dan stiker TRD Sportivo.


Sesuai konsep produknya, TRD Sportivo didesain buat mereka yang menginginkan varian berkasta lebih tinggi yang memadukan penampilan sporty dan berbeda dari yang lain.

Pelek 17 inci yang dicat hitam terlihat identik dengan varian Venturer.


Tampilan gagah dan sporty New Kijang Innova TRD Sportivo nampak pada desain spoiler di bumper depan-belakang, sideskirt serta ornamen gril.

Air purified yang terintegrasi dengan extra protection cabin air filter mampu mencegah debu bersirkulasi di dalam kabin dan selalu menjaga udara di dalam kabin dalam kondisi baik.


New Toyota Sienta Welcab

Bersamaan dengan peluncuran New Kijang Innova TRD Sportivo, Auto2000 juga meluncurkan NewToyota Sienta Welcab. Varian yang dikembangkan dari Sienta Varian V ini diciptakan untuk konsumen yang memiliki keterbatasan fisik atau memerlukan kebutuhan khusus.

New Sienta Welcab, didesain bagi mereka yang berkebutuhan khusus.


Perbedaan utama dari varian V yang menjadi basisnya adalah konfigurasi kursi di baris kedua yang mengadopsi model captain seat.

Jok di baris kedua mengadopsi model captain seat.


Khusus captain seat di sisi kiri dilengkapi sandaran tangan, kepala dan kaki yang merupakan part genuine Toyota dapat bergerak keluar masuk secara elektris yang dapat dikontrol melalui New Physical Remote atau Remote App.

Khusus jok di sisi kiri dapat bergerak keluar-masuk secara elektris.


Menariknya kalau New Sienta V hanya ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis CVT tanpa opsi transmisi manual nah New Sienta Welcab justru ditawarkan dengan opsi transmisi manual dan otomatis CVT.

Mekanisme keluar-masuk dikontrol menggunakan remote fisik atau melalui App.


Untuk menyesuaikan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, kedua MPV terbaru tersebut kini dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi meningkatkan kualitas udara di dalam kabin dengan menghasilkan ion negative sehingga udara yang bersirkulasi di dalam kabin bersih.

Seperti halnya Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab juga dilengkapi sistem Air Purifier yang terintegrasi dengan extra protection cabin air filter.


Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin. Sistemnya terintegrasi dengan register A/C di kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis atau manual.

Daftar Harga (OTR Surabaya)

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

G M/T Rp 364.283.000

G A/T Rp 386.183.000

V M/T Rp 418.083.000

V A/T Rp 438.483.000

Toyota Sienta Welcab

V M/T Rp 368.084.000

V CVT Rp 385.783.000


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Auto2000

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online