top of page
  • Gambar penulisEditor

IONIQ 5 Gunakan Berbagai Material Ramah Lingkungan Pada Interior

Material kursi terbuat dari botol PET, detail pintu dari 100% kertas HDPE, cover kursi dari wool ramah lingkungan, dan lain-lain.

Hyundai IONIQ 5 menawarkan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan


OTOPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kampanye global terbaru “Hyundai Continue” di ajang Asia Pacific Media Forum (APMF) pada 20 - 21 Oktober 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center. Kampanye ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap masa depan yang berkelanjutan dengan fokus kepada Earth, Mobility, dan Hope.


Hyundai juga menampilkan video promosi ‘Continue - Journey of PET’ yang menggambarkan perjalanan upcycling dari polusi sampah plastik di laut, juga menyediakan booth sustainability dengan bahan yang terbuat dari teknologi daur ulang yang ramah lingkungan.


Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama yang Dirakit di Indonesia


“The Clean Mobility Vision”, serangkaian film yang menggambarkan visi sustainability Hyundai Motors dan video spesial berdurasi dua menit, “Re: Cycle”, yang menceritakan sebuah proses pengumpulan sampah plastik dari laut dan pengubahan menjadi serat ramah lingkungan yang digunakan pada bagian IONIQ 5.

Material kursi terbuat dari botol PET daur ulang sebanyak minimal 32 botol plastik yang disterilisasi, dihancurkan, dan diparut jadi serpihan plastik. Detail pintu terbuat dari 100% kertas HDPE daur ulang


IONIQ 5 sendiri adalah mobil listrik pertama Hyundai dan diakui secara global dengan desain, teknologi, dan pengalaman unik dari mobil listrik generasi berikutnya.


Mengaplikasikan berbagai material ramah lingkungan pada interiornya seperti material kursi yang terbuat dari botol PET daur ulang sebanyak minimal 32 botol plastik yang disterilisasi, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik.


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Dengan detail pintu yang terbuat dari 100% kertas HDPE daur ulang, IONIQ 5 menawarkan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan. IONIQ 5 juga dicat dengan cat alami yang mengandung minyak yang diekstrak dari bunga lobak dan jagung, cover kursi di IONIQ 5 juga menggunakan bahan kain campuran wool yang ramah lingkungan.

Hyundai Motors Indonesia (HMID) hadirkan kampanye global terbaru “Hyundai Continue” di ajang Asia Pacific Media Forum (APMF) pada 20 - 21 Oktober 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center


Hyundai telah menerapkan berbagai inisiatif menuju sustainability di Indonesia, diantaranya mempercepat mobilitas masa depan Indonesia dengan mengembangkan ekosistem mobil listrik serta mengedukasi dan menerapkan kegiatan berkelanjutan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup keberlanjutan di masa depan.

Pada acara APMF, Hyundai menampilkan area booth yang terbuat dari bahan ramah lingkungan yang terdiri dari sampah plastik dan gabah padi yang didukung oleh teknologi daur ulang


Makmur, Chief Operating Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan “Kami senang dan merasa terhormat dapat mendukung perhelatan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2022. Hyundai mengambil peran aktif dalam mendukung visi mobilitas bersih dan masa depan yang berkelanjutan melalui kampanye global kami, “Hyundai Continue”, sebuah komitmen teguh dari Hyundai menuju masa depan yang berkelanjutan.”


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, HMID

bottom of page