• Editor

Januari-April Penjualan Astra Peugeot Melonjak 228 Persen


Astra Peugeot selaku APM dan distributor Peugeot di Indonesia kembali mencetak rekor pertumbuhan penjualan. Penjualan pada bulan Januari hingga April di tahun 2020 ini naik sebesar 228 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.


Menurut data Gaikindo, pada periode Januari - April 2020 Astra Peugeot berhasil membukukan penjualan sebanyak 105 unit, sementara pada periode yang sama tahun 2019 penjualan Peugeot di Indonesia hanya  32 unit.


Pencapaian penjualan tersebut didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit disusul Peugeot 3008 SUV Allure Plus, 36 unit dan sisanya sebanyak 23 unit merupakan  varian GT Line.


Astra Peugeot meluncurkan Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus pada tanggal 11 Februari 2020 lalu. Varian ini dibekali berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki oleh model sebelumnya.


“Peningkatan penjualan ini merupakan bukti kalau brand Peugeot semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Peugeot menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik pada rentang harga jualnya. Dengan harga jual yang ditawarkan, masyarakat sudah bisa memiliki SUV asal Perancis yang sangat stylish dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit®, Active Lane Departure, Advanced Grip Control. Itu melebihi fitur-fitur yang ditawarkan produk kompetitor. Ditambah lagi dengan adanya program Peace of Mind customer hanya perlu membeli bensin saja untuk menikmati berkendara Peugeot selama 5 tahun semenjak pembelian tentu kehadiran seri Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia,” ucap Fredy Jeo, selaku Astra Peugeot Head of Sales.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Astra Peugeot