top of page
  • Gambar penulisEditor

Jelang Indonesian GP 2023 di Mandalika, Pembalap Sapa Masyarakat

Riders’ Parade digelar 11 Oktober 2023 jadi pembuka rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalikapada 13-15 Oktober 2023.

Riders’ Parade diikuti Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP dan juga pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia.


OTOPLUS-ONLINE I Riders’ Parade yang digelar 11 Oktober 2023 dan diikuti sejumlah pembalap menjadi pembuka rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.


Dalam Riders’ Parade ini tampak Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP, Filip Salac dan Jeremy Alcoba dari QJMOTOR Gresini Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari IDEMITSU Honda Team Asia, Stefano Nepa dari Angeluss MTA Team, Daniel Holgado dari Red Bull KTM Tech3, Jaume Masia dari Leopard Racing, Jose Antonio Rueda dari Red Bull KTM Ajo, Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP, serta tak ketinggalan pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia.


Mereka melintas dan menyapa langsung masyarakat di Kota Mataram.


“Indonesian Grand Prix 2023 adalah momen bersejarah bagi Indonesia dan dunia balap motor. Kami sangat senang melihat antusiasme dari para penggemar yang telah menanti perhelatan ini, sekaligus menjadi momen apresiasi juga untuk masyarakat setempat yang sudah mendukung ajang Moto GP Mandalika sejak pertama digelar tahun lalu. Kita lihat para riders juga begitu senang dengan semangat yang diberikan masyarakat,” ujar Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria.


Riders’ Parade dimulai pada pukul 12:30 WITA, sebelum para pembalap bergerak dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB sejauh 3,1 km dengan rute melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik yang dipenuhi oleh masyarakat di kedua sisinya.


Di dekat garis finish, yakni Taman Sangkareang, para riders tidak lupa memberikan tanda dengan dengan melakukan atraksi burn out atau bakar ban.


Aksi tersebut langsung disambut meriah masyarakat yang berada di lokasi. Selain itu, turut memeriahkan pawai tersebut, dua komunitas sepeda motor setempat.


Adapun sebelum rangkaian acara berakhir, para riders menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB.


Mereka kompak teriakkan, “Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!”


Teks: Indramawan

Foto: Dyandra promosindo

Kommentare


bottom of page