• Editor

Jowo Kustom

Bengkel Umum Terima Custom & Modifikasi Motor

Tadinya bengkel di kawasan Lontar, Surabaya Barat ini hanya menangani servis motor-motor umum saja. Tapi setelah dipegang oleh Yohanes Marse, bengkel umum ini turut terima order custom.


“Dulunya bengkel ini dijalankan oleh Kakak sejak 1999. Tapi karena sekarang dia pindah membesarkan bengkelnya sendiri, maka sekarang saya yang menjalankan bengkel ini. Dan karena kebetulan passion saya ada di custom, maka akhirnya saya dirikan Jowo Kustom ini secara resmi pertengahan 2015 lalu,” buka Anes, sapaannya.


Meskipun demikian, Anes tidak menutup begitu saja status bengkel umum pada custom workshop-nya. “Justru saya pikir, kenapa enggak terima garapan servis motor umum? Toh dari situ saya bisa menutup operational cost harian bengkel custom saya,” lanjut Anes yang bertekat untuk membesarkan Jowo Kustom ini.

Servis perbaikan motor harian pun diterima.

Kelebihan lain yang didapat selama menangani servis motor harian adalah, mampu memberikan servis lebih kepada customer. “Karena biasanya, mereka juga pengin mesin di-rebuild, atau penataan ulang wiring system dan kelistrikan supaya rapi. Sehingga begitu keluar bengkel, motor benar-benar keren secara tampilan dan enggak malu-maluin secara performa,” tutur kelahiran 11 Maret 1988 ini.


Dengan bekal kemampuannya yang didapat secara otodidak dan pengalaman selama menjadi montir bengkel umum, Anes pun semakin getol memperdalam ilmu custom-nya. “Saya menyerap ilmu dari mana saja. Dan terus terang, saya belajar banyak dari teman-teman builder yang lebih dulu eksis seperti Jon Minority Custom dan Roby dari custom workshop di Sidoarjo,” ungkap lulusan SMA ini.

Ikuti passion meng-custom motor.

Dari sinilah Anes makin banyak terima orderan custom. Apalagi setelah nama workshopnya, Jowo Kustom sering memenangkan bike show di Surabaya. Seperti juara 1 Tracker event JOFEST (Jatim Otomotif Festival) 2016, The Best People Choice OTOPLUS Showbike Fighting 2016, The Best Tracker OTOPLUS Kustomweek 2017, People Choice OTOPLUS Showbike Fighting 2017, dan juara 3 Tracker di JOFEST (Jatim Otomotif Festival) 2017.

Kliping pemberitaan di media dan piagam juara sebagai alat marketing.

“Mudah-mudahan ke depan saya bisa terima custom motor-motor cc besar yang sangat berarti untuk membesarkan nama Jow Kustom. Dan syukurlah saya dipercaya untuk menggarap Honda Rebel pertama di Surabaya milik konsumen, yang banyak relasi dengan komunitas motor besar di sini. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” senyum Anes.


Jowo Kustom

Jl. Lontar No. 29 RT 01/RW 01, Surabaya

HP: 088217394210


Naskah & Foto: Indramawan


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.