• Editor

Kawasaki Surapita Tertolong Penjualan Ninja dan KLX Series


Inden Ninja ZX25-R tembus 350 unit di rentang Agustus - November.

Pandemi global, COVID-19 sungguh menjadi ujian berat bagi ekonomi nasional. Semua sektor dipaksa tiarap, tak terkecuali sektor otomotif. Jika tahun 2019 penjualan roda dua Tanah Air mencapai 6,4 juta unit lebih, maka tahun ini diprediksi penjualannya tak lebih dari 3,7 juta unit.


“Sejak bulan April, penjualan Kawasaki di Jawa Timur turun tapi kami bersyukur angka persentase penurunannya tidak sebesar angka persentase penurunan market di Jawa Timur secara keseluruhan,” ungkap Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans, main dealer Kawasaki wilayah Jawa Timur, NTT dan Ambon pada acara Kawasaki Media Gathering di Excelso Cafe Ahmad Yani Surabaya (27/11).

  • Media gathering Kawasaki Surapita bersama para jurnalis otomotif (27/11).

Diakui Jefry penjualan Kawasaki tertolong model-model line up produknya yang lekat dengan motor hobi ketimbang motor harian. “Penjualan kami didominasi seri Ninja dan KLX,” tukas Jefry. Contohnya Kawasaki Ninja ZX-25R. Sportbike ¼ liter pertama bermesin 4 silinder yang dijual di kisaran Rp 90-119 juta ini terjual 350 unit. Dari jumlah itu, 150 unit telah diserahkan ke konsumen. “Masih ada 200 unit inden yang akan kami distribusikan secara bertahap dalam 5-6 bulan ke depan,” tambahnya.


Performa dealer-dealer Surapita khususnya di wilayah plat nomor AG seperti Kediri, Tulungagung, Trenggalek tertolong dengan performa penjualan KLX Series yang malah meningkat sejak pandemi Covid-19. Diakui Jefry kalau hal itu kebalikan dengan performa daerah-daerah yang sangat bergantung dengan sektor industri seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yangmana penjualannya turun drastis. Sementara untuk wilayah Jember, Lumajang dan Banyuwangi, penjualannya stabil.

  • Promo berupa diskon sampai dengan Rp 14 juta di Classic Fiesta.

  • Unit-unit Classic bisa dilihat di dealer Kawasaki Surapita jalan Diponegoro.

Guna mendongkrak penjualan menjelang tutup tahun 2020, Kawasaki Surapita menggenjot berbagai promo penjualan. Untuk bulan November ini, Kawasaki Surapita menggelar promo Classic Fiesta untuk W-Series Classic. Unit-unit pajangnya tersedia di dealer Surapita jalan Diponegoro, Surabaya. Promonya berupa diskon hingga Rp 14 juta.

  • DP Rp 0 diberikan untuk Kawasaki W 175TR.

Masih tentang promo W-Series, khusus untuk varian W 175TR ditawarkan promo pangkas DP (Down Payment) dari Rp 5,4 juta menjadi Rp 0 dengan angsuran Rp 1.370.000 selama 36 bulan. Promo DP Rp 0 juga diberikan untuk KLX150BF Extreme dengan angsuran Rp 1.625.000 selama 35 bulan dan D-Tracker 150SE dengan angsuran Rp 1.555.000 juga selama 35 bulan.

  • Pangkas DP dan periode angsuran buat Ninja 250SL, kalau ditotal harganya di bawah Rp 40 juta lho.

Sementara buat yang mengidamkan sportbike 250 cc, bisa melirik Kawasaki Ninja 250SL, sportbike 250 cc bersilinder tunggal ini bisa ditebus cukup dengan DP yang semula Rp 7,5 juta menjadi Rp 5 juta. Periode angsurannya pun dipangkas dari 23 bulan menjadi 20 bulan dengan nominal angsuran Rp 2.430.000.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Istimewa

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.