top of page
  • Gambar penulisEditor

Kelebihan Aprilia SR-GT Replica yang Lebih Mahal Rp5 Juta dari Versi Reguler

Aprilia SR-GT Replica dipasarkan dengan harga Rp65.000.000 (OTR Jakarta).

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia dan Maverick Vinales.


OTOPLUS-ONLINE I Piaggio Indonesia meluncurkan Aprilia SR-GT Replica pada 14 Oktober 2023, bertepatan dengan penyelenggaraan MotoGP World Championship di Mandalika, Lombok. Aprilia SR-GT Replica dipasarkan dengan harga Rp65.000.000 (OTR Jakarta), lebih mahal Rp5 juta dari versi non-replica.


Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, livery terbaru yang disematkan pada Aprilia SR-GT Replica ini terinspirasi dari RS-GP yang digunakan Aprilia Racing Factory Team.


"Kendaraan ini sepenuhnya mencerminkan inti dari tagline Aprilia, 'Designed for racers, built for riders' dengan membawa adrenalin khas balap ke skuter lincah untuk berpetualang di perkotaan sehari-hari. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap Aprilia," imbuh Marco.


Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari desain dan estetika yang memukau pada kendaraan roda dua Aprilia RS-GP yang dikendarai oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dalam Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini.


Dengan membawa visi 'Designed for Racers, Built for Riders', kendaraan ini membawa karakter yang sangat sporty dengan warna hitam matte yang kuat, lengkap dikombinasikan dengan grafis merah dan ungu.


Seperti yang ada pada Aprilia RS-GP, logo Aprilia yang khas pun disematkan secara diagonal di sekeliling bagian tengah kendaraan.


Aprilia SR-GT adalah skuter “urban adventure” yang dikeluarkan Aprilia dalam versi replica dengan menggabungkan karakter balap dari RS-GP. Kombinasi unik ini memberikan perubahan yang utuh dari penampilan Aprilia SR-GT yang lebih sporty dengan pelek berwarna hitam dan merah.


Memperkuat karakter khas motor balap Italia, kendaraan ini dilengkapi pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna: merah, putih, dan hijau.

Unveiling dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan MotoGP Mandalika.


Momen unveiling yang mengesankan bersama pembalap Aprilia Racing Factory Team membuat Aprilia SR-GT Replica menjadi lebih dekat dengan kendaraan balap RS-GP yang sesungguhnya dengan stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Vinales #12 yang disertakan dalam setiap pembelian kendaraan.


Meski Aprilia SR-GT Replica memiliki desain motor balap yang khas, tapi kendaraan ini juga memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara di jalanan biasa.


Berkat suspensi yang canggih dan bagian ground clearance lebih tinggi sehingga bisa mengatasi berbagai hambatan yang ditemui saat berkendara di perkotaan.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia

Kommentare


bottom of page