top of page
  • Gambar penulisEditor

Kelebihan Mesin Yamaha LEXi LX 155 Blue Core 155 cc Generasi Terbaru Terungkap di Surabaya!

Yamaha LEXi LX 155 dipasarkan mulai Rp27.649.000 OTR Jatim.

LEXi LX 155 dipasarkan mulai Rp27.649.000 OTR Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Tingginya antusiasme masyarakat pada produk MAXI Yamaha mendorong Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menghadirkan model terbaru Yamaha LEXi LX 155.


Generasi terbaru LEXi LX 155 tersebut diperkenalkan PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), selaku main dealer sepeda motor Yamaha area Jawa Timur, Nusra, Kalselteng, dan Kaltim secara resmi pada Rabu, 31 Januari 2024 di Surabaya.


LEXi LX 155 dihadirkan dengan sejumlah pengembangan dan pembaruan mencakup sisi desain, performa, teknologi dan kenyamanan.


LEXi LX 155 S dihadirkan dalam tiga pilihan warna. Salah satunya, Elexir Dark Silver.

Desain LEXi LX 155 terlihat semakin sporty sekaligus  elegan, dan modern sesuai dengan karakter khas motor MAXI Yamaha.


Penggunaan blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu bagian depan dan desain baru pada lampu belakang yang dipadukan dengan aplikasi teknologi LED selain membuatnya terlihat semakin modern juga efektif meningkatkan kemampuan pencahayaan. 


LEXi LX 155 dibekali mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang minim gesekan dan vibrasi serta menyuguhkan performa lebih baik karena mendapat pembaruan pada komponen crankcase, camshaft, cylinder head dan piston lantaran menyesuaikan penggunaan tensioner model hidraulis yang membutuhkan penambahan jalur oli.

Mesin Blue Core SOHC 4 katup VVA 155 cc terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kW atau 15,2 DK/8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm/6.500 rpm.


Generasi terbaru MAXI ini juga dilengkapi fitur Stop & Start System yang bekerja bersama fitur Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara ketika mesin dihidupkan lebih halus. 


Untuk mendukung kepraktisan, Yamaha melengkapi LEXi LX 155 dengan fitur dan teknologi di antaranya aplikasi Y-Connect yang menghubungkan smartphone ke S-CCU Motor.


Melalui aplikasi tersebut, pengendara bisa mengetahui notifikasi pesan, dan telepon masuk konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, riding log, hingga kondisi malfungsi pada kendaraan.


Juga fitur Smart Key System atau sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dan Answer Back System yang akan memudahkan pengguna ketika mencari lokasi kendaraan diparkir.


LEXi LX 155 semakin bersahabat dan nyaman buat berbagai postur pengendara berkat tinggi jok yang kini hanya 770 mm dari sebelumnya 785 mm.


Unsur kenyamanan ditopang juga dengan aplikasi Sub-Tank Suspension di roda belakang yang kini jadi standar di semua varian LEXi LX 155.


Improvement lain yang meningkatkan aspek kenyamanan yakni penggunaan Handlebar Switch Control yang memudahkan pengguna mencari atau mengubah menu di instrument meter hanya dengan memainkan jari jempol di switch yang terletak di sisi kiri setang. 


"Kehadiran LEXİ LX 155 yang sudah dibekali dengan teknologi dan fitur canggih semakin memperkuat jajaran produk dari segmen skutik premium MAXI Yamaha dan memenuhi harapan konsumen akan saranan mobilitasnya sehari-hari," ungkap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Varian tertinggi LEXi LX 155 Connected ABS warna Magma Black.

Di Jawa Timur, varian tertinggi LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dipasarkan dengan harga OTR  Rp32.687.000.


Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elexir Dark Silver, dan Matte Red dipasarkan dengan harga OTR Rp29.496 000.


Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red dipasarkan dengan harga OTR Rp27.649.000. 


Penyerahan unit langsung diberikan oleh Harry selaku General Manager Sales & Marketing Yamaha STSJ kepada para pembeli pertama.

Pada kesempatan launching LEXI LX 155 tersebut, Yamaha STSJ juga melakukan seremonial penyerahan 3 unit pertama sepeda motor LEXi LX 155 kepada konsumen di area Surabaya Adapun 3 unit tersebut diberikan kepada Nurul Hidayat, Wahyu Setyadi dan Maria Margaretha. 


Pemesanan secara online telah dilakukan oleh konsumen sejak LEXi LX 155 pertama kali dikenalkan di Jakarta. Acara simbolis ini dilakukan di The Westin Surabaya, pada 31 Januari 2024.


“Seremonial ini menjadi bentuk apresiasi kepada 3 konsumen pertama yang telah melakukan pembellan unit Yamaha LEXİ LX 155. Kami berharap kehadiran skuter matic premium ini dapat menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan motor dikelas premium, berkarakter simpel dan praktis," ungkap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comentários


bottom of page