top of page
  • Gambar penulisEditor

Keunggulan Yamaha LEXi LX 155 Terungkap di Acara Test Ride Rame-Rame Maxi Flash Trip

Yamaha STSJ ajak media dan blogger mengeksplor performa dan seluruh fitur LEXi LX 155 dari Sentral Yamaha Dupak, Surabaya ke Taman Dayu, Pandaan.

Diberangkatkan dari Sentral Yamaha Dupak Surabaya.


OTOPLUS-ONLINE I PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer motor dan spare part Yamaha area Jatim, Kalselteng, Kaltim dan Nusa Tenggara  menggelar kegiatan Maxi Flash Trip pada 1 Maret 2024.


Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada awak media dan blogger ini untuk merasakan impresi berkendara  seutuhnya dari produk Maxi terbaru Yamaha, LEXi LX155.


“LEXi LX 155 dibekali hydraulic tensioner yang membuat vibrasi lebih minim dan suara mesin lebih halus,” ujar Ilham Wahyudi, GM Aftersales Yamaha STSJ.


Rangkaian kegiatan Maxi Flash Trip  diawali dengan Media Technical Workshop bertempat di Sentral Yamaha Dupak Surabaya. Ilham Wahyudi, GM Aftersales Yamaha STSJ menuturkan kalau Yamaha LEXi yang diperkenalkan secara resmi di Surabaya 31 Januari 2024 lalu ini dihadirkan dengan sejumlah pengembangan dan pembaruan mencakup sisi desain, performa, teknologi dan kenyamanan.


YIMM dan STSJ menyiapkan 12 unit LEXi LX 155 berbagai varian.


Selanjutnya, PT STSJ mengajak awak media dan blogger peserta Maxi Flash Trip untuk mengeksplore performa, karakter berkendara plus seluruh fitur-fiturnya dengan menjelajah trayek dari Sentral Yamaha Dupak, Surabaya menuju BUGS Café di area Taman Dayu, Pandaan.


Rute yang disodorkan bervariasi. Rute Surabaya-Sepanjang untuk merasakan performa dan karakter pengendaliannya di jalanan dengan arus lalu lintas padat termasuk mencoba fitur Stop & Start System yang bekerja bersama fitur Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara ketika mesin dihidupkan lebih halus.


Rute pengetesan bervariasi, mulai trek datar yang padat.


Rute Sepanjang-Mojosari yang mulai lengang kami manfaatkan untuk mencoba performa maksimal dari mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kW atau 15,2 DK/8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm/6.500 rpm.


Sampai jalan lengang berkelok naik turun.


Sementara rute Mojosari-Trawas yang menanjak dan berkelok sangat ideal digunakan untuk merasakan karakter pengendaliannya. Kemudian rute Trawas ke Pandaan yang didominasi jalan menurun OTOPLUS-ONLINE gunakan untuk mencoba kemampuan sistem rem dan transmisi yang sanggup memberikan sedikit efek engine braking saat melewati jalan menurun.


Selain performa mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga, kelebihan lain yang OTOPLUS-ONLINE rasakan adalah ergonomi berkendara.


Buktinya setelah menempuh jarak sekitar 70 kilometer badan gak berasa capek, kami menyimpulkan kalau komposisi segitiga berkendara; setang-jok-lantai yang disodorkan LEXi LX 155 terasa ideal untuk beragam postur pengendara.


Bahkan dari postur awak media dan blogger yang bervariasi, tidak ada yang mengeluhkan capek setelah mengendarainya. 


Hal itu didukung juga dengan mesin baru yang lebih halus dan karakter peredaman suspensi yang relatif empuk kecuali untuk varian standar yang sokbreker belakangnya belum mengadopsi tipe subtank.


Pasalnya beberapa awak media dan blogger yang kebagian unit tes tipe Standar merasakan kalau karakter redaman suspensi belakang terasa kaku.


“Target kami adalah meningkatkan awareness dan mengedukasi masyarakat bahwa LEXi LX 155 berbeda dengan LEXi 125,” tukas Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & marketing Yamaha STSJ.


Sebagai informasi, LEXi LX 155 yang ditawarkan dalam tiga varian resmi diperkenalkan di Jawa Timur pada 31 Januari 2024. Varian tertinggi, LEXi LX 155 Connected ABS yang dihadirkan hanya dengan warna Magma Black dipasarkan dengan harga Rp32.687.000. 


Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S yang disodorkan dengan tiga pilihan warna; Magma Black, Elexir Dark Silver, dan Matte Red harganya Rp29.496 000. Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red dipasarkan dengan harga Rp27.649.000.


Harga-harga tersebut merupakan harga On The Road Surabaya.


“Dari tiga varian tersebut, sementara ini varian S yang paling dicari konsumen,” ungkap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ pada press conference yang diadakan di BUGS Café, Taman Dayu, Pandaan.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: STSJ, Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page