top of page
  • Gambar penulisEditor

Keuntungan Beli Tiket Trans Jateng Melalui Aplikasi Si Anteng

Aplikasi Si Anteng hasil kerjasama AstraPay dan Trans Jateng sebagai penyelenggara layanan transportasi publik di Provinsi Jawa Tengah.

Peresmian Cashless Payment Trans Jateng oleh (Kiri ke Kanan) Perwakilan KAI, Wakil Gubernus Jawa Tengah – Taj Yasin Maimoen, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah – Junanto Herdiawan, Head of Strategic & Merchant Partnership AstraPay – Steven Nathaniel.


OTOPLUS-ONLINE I Kini para pengguna transportasi umum di Jawa Tengah dapat membeli tiket dengan pembayaran non tunai (cashless) menggunakan electronic wallet (e-wallet) melalui payment channel dalam aplikasi Si Anteng.


Aplikasi Si Anteng adalah hasil kerjasama antara AstraPay dan Trans Jateng sebagai penyelenggara layanan transportasi publik di Provinsi Jawa Tengah.


“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah seluruh pengguna Trans Jateng dalam membeli tiket" jelas Head of Strategic & Merchant Partnership AstraPay, Steven Nathaniel.



Ia menambahkan dengan hadirnya AstraPay, penumpang memiliki alternatif selain menggunakan uang tunai untuk bepergian dengan Trans Jateng.


"Harapannya hal ini dapat memberikan dampak positif dalam mempermudah transaksi serta mempercepat digitalisasi dan meningkatkan inklusivitas keuangan di wilayah Jateng,” tutur Steven.


Trans Jateng beroperasi setiap hari sejak pagi hingga malam melayani beberapa wilayah yang terbagi dalam beberapa rute yaitu rute Semarang - Bawen, rute Purwokerto - Purbalingga, Semarang - Kendal, Magelang - Purworejo, Solo - Sragen, Semarang - Grobogang, Sidoarjo - Surabaya - Gresik dengan 98 armada bus yang siap melayani penumpang.



Tiket Trans Jateng dapat dibeli melalui aplikasi Si Anteng dengan tarif penumpang umum sebesar Rp 4.000 untuk jarak jauh dan dekat.


Selain itu, melalui aplikasi Si Anteng, masyarakat dalam mengakses layanan AstraPay antara lain pembelian tiket transportasi secara digital, pembukaan akun AstraPay yang memungkinkan penggunanya menikmati fitur paylater, bayar tagihan hingga transaksi QRIS.


Bagi masyarakat yang tertarik menggunakan AstraPay, cukup instal aplikasi AstraPay yang dapat diunduh di Playstore ataupun AppStore dan melakukan registrasi diri pada aplikasi tersebut dengan menggunakan nomor telepon dan melakukan pendaftaran identitas diri.


Teks: Indramawan

Foto: AstraPay


Comments


bottom of page