• Editor

Komunitas NRXR Bekasi Serukan 'Motor Bukan Untuk Anak Di Bawah Umur 17 Tahun'

Lakukan turing kampanye keselamatan dari Bandung Hingga Dieng.

Komunitas NMax Riders - XMax Riders (NRXR) Bekasi terus menyuarakan himbauan keselamatan berkendara yang aman. Selain menyerukan ajakan #yukpakehelm, mereka juga melakukan kampanye 'Motor Bukan Untuk Anak di Bawah Umur 17 Tahun.'

Ajakan ini disebarluaskan sembari melakukan turing silaturahmi ke komunitas lain. Seperti yang dilakukan saat menghadiri First Anniversary Bale Endah Max Community, di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada kesempatan ini, kawanan NRXR Bekasi dengan penuh semangat menyuarakan himbauan keselamatan tadi.


Dan real action ini mendapat tanggapan langsung dari A. Gunawan, Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat. "Undang-Undang lalu lintasnya juga sangat jelas. Karena itu saya menghimbau, khususnya untuk seluruh warga Bandung, agar para orang tua lebih bijak lagi dalam memberikan izin anak-anaknya mengendarai motor. Apakah sudah cukup usia," ucapnya.


Bro Iyus, perwakilan Bale Endah Max Communty memperkuat apa yang disampaikan Wakil Bupati. "Hendaknya seluruh orang tua, terutama di komunitas ini, tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah 17 tahun mengendarai motor," tegasnya.


Ia pun bangga dan salut kepada perwakilan komunitas NRXR Bekasi yang jauh-jauh menyempatkan waktu hadir ke Bandung, dan langsung mensosialisasikan pesan keselamatan berkendara, kepada rekan-rekan Bale Endah Max Community.


Hal senada dikatakan Ketua Umum Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Garut, Jawa Barat. Klub-nya juga akan menghimbau para orang tua, untuk jauh lebih bijksana, tak gegabah mengizinkan putra-putrinya mengendarai motor bila belum berusia 17 tahun.

Usai sosialisasi di Kota Kembang, rombongan turing bertolak menuju Pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Sekitar 16 riders peserta touring itu, selama perjalanan saling berbagi tugas menyuarakan pesan keselamatan ini.


Bro Sopian dan Bro Haryadi, Team Leaders NRXR Bekasi mengaku bangga tim mereka bisa mengingatkan kebaikan. Mereka pun berkomitmen terus mengkampanyekannya hingga ke sekolah-sekolah.


"Rencananya, kami akan agendakan rutin kegiatan ini. Semoga yang kami lakukan mendapat respon positif, sebagai bagian kampanye keselamatan berkendara," sergahnya.


Naskah: Wave

Foto: NRXR Bekasi


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.