• Editor

Kontes Modifikasi Motorbike Expo (MOTOR-EX) 26-27 Maret 2022 di Tunjungan Plaza Lt 6, Surabaya

Informasi jadwal pelaksanaan, kelas dan regulasi, serta pendaftaran dan hadiah.

OTOPLUS-ONLINE I Adi Pro Indonesia kembali bekerjasama dengan OTOPLUS-ONLINE sebagai official media partner menggelar Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2022.


Seperti tahun 2021 sebelumnya, kontes modifikasi motor ini pelaksanaannya akan bersamaan dengan kontes modifikasi mobil IAM atau Indonesia Auto Modified.

"Penyelenggaraan MOTOR-EX tahun ini masih sama seperti tahun lalu. Hanya saja lokasinya berbeda. Kalau tahun digelar di Lenmarc Mall, maka kali ini pindah ke lokasi tengah kota, tepatnya di Tunjungan Plaza Lantai 6," buka Syofyan Hadi a.k.a Adi Pro selaku event organizer kegiatan ini.

Mengenai pelaksanaannya, Adi Pro menjelaskan IAM MOTOR-EX ini akan digelar Sabtu - Minggu, 26-27 Maret 2022.

Masih melombakan 5 kelas, yakni: Fashion Standard Open, Maxi Open, Thailook Open, Racing Look Open, dan Kustom FFA Open.


Baca juga: Indonesia Dress-Up and Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2021 Goncang Surabaya


Untuk hadiah pemenang, Adi Pro mengatakan, sementara ini pihaknya menyiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp 700.000 (untuk Juara 1), Rp 500.000 (untuk Juara 2), dan Rp 300.000 (untuk Juara 3).

"Untuk Juara 4 dan 5 akan kami berikan piagam,"kata Adi Pro sambil menambahkan biaya pendaftaran juga masih sama, yaitu Rp 200 ribu per kelas mendapatkan kaos untuk 50 pendaftar pertama dan sertifikat.


Nah yang penting untuk diketahui adalah jadwal pelaksanaan, sebagai berikut:

Jumat-Sabtu, 25-26 Maret 2022

  • Jam 22.00 - 2.00: Registrasi ulang, Loading in dan Scrutineering.

Sabtu, 26 Maret 2022

  • Jam 12.00 - 15.00: Penjurian

Minggu, 27 Maret

  • Jam 13.00 - 15.00: Penurian

  • Jam 19.00: Awarding (pengumuman pemenang)

  • Jam 22.00: Loading out

Regulasi

Fashion Standard Open:

Motor yang dimodifikasi dengan menambahkan aksesori (variasi) bolt-on atau handmade. diperbolehkan melakukan ubahan handle bar, velg, suspensi (bolt on), painting (cat), krom dan penambahan aksesori/variasi yang berfungsi dengan baik dan benar. Peserta tidak boleh melakukan perombakan (modifikasi/menambahkan) bodi dan sasis. Tampilan berikut detail ubahannya, teknik modifikasi, serta tingkat kesulitan jadi faktor dalam penilaian


Maxi Open:

Modifikasi motor Yamaha type Lexi, Aerox,Nmax,Xmax dengan menambahkan aksesori bolt-on atau handmade

Peserta diperbolehkan melakukan ubahan perangkat handle bar, boleh mengubah bentuk suspensi, knalpot, perangkat pengereman, roda dan velg, painting (cat) airbrush, chrome dan penambahan aksesoris variasi atau handmade yang berfungsi dengan baik dan benar, Tampilan berikut detail ubahannya, teknik modifikasi, serta tingkat kesulitan jadi faktor dalam penilaian.


Thailook Open:

Terbuka untuk semua jenis dan tipe motor. Konsep ubahan mengacu pada tampilan motor Thailand Style. Penilaian berdasar ide/inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing serta fungsional.


Racing Look Open:

Terbuka untuk semua jenis dan tipe motor. Konsep ubahan mengacu pada tampilan bergaya racing/balap. Penilaian berdasar ide/inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing serta fungsional.


Kustom FFA Open:

Motor yang sudah dimodifikasi tanpa batasan tema/konsep. Modifikasi harus tetap mengutamakan unsur safety. Penilaian berdasar pada ide/inovasi, konsep, tingkat kesulitan, fungsional serta harmonisasi pada seluruh ubahan.


Juri

Penjurian kontes Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) akan dilakukan oleh dewan juri dari OTOPLUS-ONLINE.


Info Pendaftaran

Adi Pro: 081808850767 (HP/WA)

(Peserta Terbatas)


Yuk segera daftarkan motor modif kalian, dan jangan sampai terlambat mendaftar. Ingat, peserta terbatas!!!!


Teks: Indramawan

Foto: Dok OTOPLUS-ONLINE