• Editor

Kopdar Perdana WCI Regional Bekasi Di Masa Pandemi


  • Anggota WCI Regional Bekasi sepakat menyelenggarakan anniversary dan mendukung Jamnas WCI dalam waktu dekat ini.

Apa iya rata-rata anggota komunitas dan club kangen kopi darat (kopdar)? Pastinya sih iya. Maklum, sebelum pandemi COVID-19, paling tidak sekali dalam seminggu mereka melakukannya. Tetapi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu, kopdar jelas-jelas tak bisa dilakukan sama sekali.


Tetapi, Sabtu malam kemarin (18/7) merupakan hari istimewa bagi seluruh anggota White Car Indonesia (WCI) Regional Bekasi, yang berkesempatan menggelar kopdar, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota.


Tampak raut wajah gembira terpancar di antara mereka yang hadir di Limo’s Cafe, Komplek Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. Betapa tidak, karena semenjak Indonesia memasuki era new normal, ini kali perdana WCI Regional Bekasi melepas kangen, bercengkrama seraya memperkokoh ikatan persaudaraan.

  • Kopdar WCI Regional Bekasi dilaksanakan di Limo's Cafe, Komplek Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/7) malam.

"Ini merupakan kegiatan perdana kami di masa new normal. Walaupun begitu, kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kenakan masker dan mengecek suhu tubuh menggunakan thermo gun,” kata Ipeh yang akrab disapa Tante Ipeh, Ketua Pelaksana kopdar WCI Bekasi.


Perempuan yang memiliki nomor registrasi anggota B-895 ini mengatakan, acara kopdar ini sebenarnya bukan sekadar kangen-kangenan, dan memperkuat silaturahmi.


Melainkan dalam kopdar yang turut dihadiri sekitar 50 anggota ini juga sepakat, membicarakan rencana anniversary yang akan dilakukan WCI Bekasi dalam waktu dekat.


“Selain itu kami membahas pula mengenai Jambore Nasional (Jamnas) WCI yang rencananya akan segera kami laksanakan. Untuk lokasi masih tentatif, tetapi sepertinya masih di wilayah Pulau Jawa,” ujarnya penuh semangat.


Eko Irianto, Ketua WCI Bekasi mengatakan, biasanya pelaksanaan kopdar akan diroling di sekitaran Bekasi. “Selain kopdar, kami juga rutin menghelat kegiatan Jumat Berkah. Wujudnya, pembagian santunan untuk masyarakat di area Bekasi,” katanya di sela-sela kopdar yang diwarnai pembagian doorprize.


Lelaki yang mempunyai nomor registrasi B-09 di WCI Bekasi ini menambahkan, perihal rekrutmen keanggotaan menurutnya sangatlah mudah untuk menjadi anggota WCI Regional Bekasi.

  • Rangkaian mobil warna putih anggota WCI Regional Bekasi yang turut hadir di kopdar perdana mereka pada masa PSBB transisi.

“Syaratnya sederhana, memiliki mobil apapun asalkan berwarna putih, mempunyai SIM dan mobilnya punya STNK, serta sehat jasmani dan rohani. Di samping itu, membayar iuran yang sangat terjangkau yang sifatnya hanya sekali seumur hidup,” urai Eko. Mantap jiwa, Gan...


Teks: Setiawan AS

Foto: WCI Regional Bekasi