• Editor

Kreasi Modifikator dan Pecinta Modifikasi Surabaya Selama Pandemi

Vakumnya kegiatan dan event otomotif selama pandemi COVID-19 hingga masa transisi new normal sekarang ini membawa pengaruh tersendiri bagi bengkel dan pecinta modifikasi di Surabaya. Namun menariknya, di tengah kondisi ‘lockdown’ ini semangat berkarya mereka tetap tinggi, dan justru menghasilkan kreasi-kreasi keren.
  • Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana bersama Honda PCX Cafe Racer pada Honda Dream Ride Project 2019.

“Libur main motornya, sebab lagi kosong event,” buka Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, pecinta modifikasi yang menjadi pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2018 kategori National Champion Matic & Cub.

  • Sepeda WTP mainan baru Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana.

Nah, untuk mengalihkan hobi utak-atik motornya, Fiqhi sekarang asyik dengan mainan barunya. “Ini saya lagi sibuk rakit-rakit sepeda,” tutur pria kelahiran 7 April 1985 ini, yang juga sempat terlibat dalam Honda Dream Ride Project 2019 bersama Ambon Custom.

  • Minority Custom Motorcycle Surabaya kembangkan bisnis sepeda custom.

Memang maraknya aktivitas bersepeda ini membawa berkah sendiri bagi bengkel-bengkel modifikasi motor, seperti yang OTOPLUS-ONLINE infokan beberapa waktu lalu. Selain Minority Custom Motorcycle yang mulai kembangkan sayap bisnis menerima order pembuatan sepeda custom, Didik dari bengkel DAD Painting juga rame terima garapan pelanggan baru.

  • Didik DAD Painting, selain tetap menerima pengerjaan painting motor-motor harian, juga merambah ke sepeda custom, termasuk restorasi.

“Ya selain garap motor-motor harian, kami sekarang juga mengerjakan sepeda. Di bengkel ada banyak sepeda lipat seperti Brompton, juga kami terima restorasi road bike Polygon dan lain-lain,” buka pria yang bengkelnya ada di kawasan Sukolilo, Surabaya itu.

  • Agus Ficdiyanto dari Alphasierra Custom Surabaya bersama dengan Honda BeAT Boardtracker Juara 1 kelas FFA di HMC Malang 2019.

Mungkin yang sedikit berbeda adalah kesibukan Agus Ficdiyanto dari Alphasiera Custom, Surabaya, juara pertama di kelas Free For All (FFA) pada Honda Modif Contest (HMC) 2019 putaran ke-4 Region Jawa.

  • Kerajinan metalwork untuk Honda CB hasil kreasi Agus Ficdiyanto.

“Libur dulu garap motor kontes. Ini saya sekarang sibuk bikin pernak-pernik CB untuk persiapan CB Maniac Contest, sambil garap CB punya saya sendiri. Lumayan buat isi waktu,” info Agus yang memang sudah lama main Honda C70 dan CB itu.


Baca juga:


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa