• Editor

Kunjungi Galeri Maserati Bisa Test Drive dan Nikmati Secangkir Kopi

Diharapkan melalui fasilitas ini konsumen mendapat pengalaman langsung dan mengetahui lebih dalam produk-produk Maserati.

OTOPLUS-ONLINE I Kawasan District 8 Sudirman merupakan wilayah elit segitiga emas di pusat kota Jakarta. Wajarlah bila yang bercokol di area tersebut merupakan merek-merek premium yang ada. Yang mana salah satunya adalah merek mobil mewah asal Italia, Maserati.

  • Galeri Maserati di lantai dasar Ashta District 8 Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat

Meski tidak secara permanen, yakni sejak 24 Desember hingga 31 Maret 2021, Maserati telah membuka sebuah galeri di salah satu pusat bisnis, yang bernama Astha District 8. Kendati tak terlalu besar, namun galeri Maserati tersebut berada di lokasi yang sangat strategis.

  • Kendati tak terlalu luas, namun layaknya lokasi elit, ditata sedemikian rupa

Bahkan di dalam Astha District 8 itu, galeri Maserati juga terletak di posisi yang sangat mudah dijangkau. Setelah pengunjung masuk melalui pintu utama gedung Astha, di jajaran sebelah kanan langsung terpampang tulisan Maserati. Begitu eye catching, khususnya bagi mereka yang sebelumnya sudah mengenal merek kendaraan ini.


“Galeri Maserati merepresentasikan gaya hidup istimewa. Ketika gedung Ashta District 8 Jakarta dibuka, kami sangat yakin akan menjadi tempat ideal bagi Maserati untuk bertemu dengan para calon pemilik. Dari segi lokasi, tempat ini dikelilingi perkantoran eksklusif dan hunian mewah di jantung kota Jakarta. Menjadi elemen sempurna mendefiniskan persona Maserati,” urai Jason Broome, Managing Director PT. Auto Trisula Indonesia, importir merek Maserati.


Galeri Maserati terletak di lantai dasar Astha, dengan dekorasi dan suasana yang cukup apik dan stylish. Menjadikan galeri ini sebagai tempat nyaman bagi para pemilik Maserati, maupun pelanggan baru untuk melihat lebih detil mobil bergengsi tersebut.


Mengunjungi galeri ini, pelanggan akan diidampingi tim Maserati yang berpengalaman. Sehingga dapat berbagi informasi yang hangat dan santai, seputar Maserati, seraya menikmati sajian makanan ringan, teh atau kopi.


“Meski galeri Maserati ini sudah buka sejak 24 Desember 2020 lalu, namun memang belum sempat memperkenalkannya kepada teman-teman media, karena selama ini terkendala PSBB di masa pandemi ini,” kata Valencia Maximillian, Public Relations Executive Eurokars Group Indonesia.


Ditambahkannya, bangunan Astha Mall ini sesuai dengan karakteristik Maserati. Dikatakan Valencia, mungkin selama ini masyarakat mengenal Maserati sebagai mobil super sport. Padahal Maserati juga memiliki kendaraan untuk dipakai harian, meski tetap mengedepankan ‘kemewahan’ yang ditawarkan.

  • Levante Granlusso salah satu SUV unggulan Maserati

Menatap dari luar ruangan, galeri yang tanpa sekat kaca ini langsung mempertontonkan model Sport Utility Vehicle (SUV) Maserati Levante Granlusso. Sebelah kiri terdapat display kecil dari kaca yang berisi sejumlah produk merchendisenya seperti polo shirt, driving shoes, topi hingga kaca mata dengan logo Maserati pada framenya.

  • Sejumlah lukisan dan karya seni ISA Art dan Aleksander Sebastianus terpampang di dalam ruangan

  • Sudut ruang tamu galeri Maserati

Semakin masuk ke galeri, tersedia fasilitas coffee shop di dalamnya. Galeri Maserati juga berkolaborasi dengan ISA Art, pamerkan karya seni dari Alexander Sebastianus yang dikenal sebagai seniman kontemporer. Hasil karya dari Alexander, yang merupakan kain tenunan, dipamerkan dengan tema Waktu dan Kala. Karya seni tersebut dihasilkan melalui alat tenun tradisional, dengan pemilihan bahan berkualitas demi menghadirkan nilai seni tinggi.

  • Rak kaca khusus display merchandise Maserati di dalam galeri

  • Ruang tim Maserati yang siap menemani pelanggan diskusi seputar Maserati

Hal ini dikatakan Valencia, memiliki kesamaan dengan produksi mobil-mobil Maserati yang menggunakan material berkualitas tinggi di dalamnya.


Pastinya tak ketinggalan, yang menjadi nilai jual utama dari galeri ini adalah unit mobil test drive di area Astha District 8, yaitu Maserati Ghibli. Diharapkan melalui fasilitas ini, bisa memberi pengalaman langsung pada konsumen, untuk mengetahui lebih dalam produk-produk Maserati.


Sekadar info, Maserati Ghibli merupakan sedan touring yang dibekali dua pilihan mesin yakni V6 3.0-liter untuk tipe S, dan V8 3.8-liter untuk tipe Trofeo. Seluruh model Maserati yang ada dapat dipesan melalui galeri Maserati ini.


Baca juga: Driving Impression Maserati Ghibli (1): Sports Sedan Aristokrat Italia


Selain itu, calon konsumen juga bisa melakukan janji, apabila memang ingin melakukan test drive Maserati varian lain, contohnya Levante Granlusso, di luar area Astha District 8. Bahkan pelanggan juga dapat memilih personalisasi, untuk tampilan interior Maserati pilihannya melalui material khusus. Beberapa model Maserati juga tersedia paket interior dengan bahan berkualitas milik Ermenegildo Zegna.


Maserati Galeri di Astha District 8 dibuka mulai dari jam 09.00-21.00 WIB sesuai dengan regulasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di masa pandemi.


Teks & Foto: Setiawan AS