• Editor

Launching KTM 390 Adventure Dilakukan Dari Pusat Produksi KTM Indonesia


Surabaya menjadi kota yang spesial bagi KTM (brand terkemuka asal Austria), karena di sinilah motor KTM untuk pasar Indonesia diproduksi!

"Produksi, tepatnya perakitan unit CKD (Completely Knocked Down) motor KTM untuk seluruh pasar Indonesia memang dilakukan di Surabaya," ungkap Akhmad Zafitra Dalie, Sales and Marketing Head PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM), distributor resmi KTM di Indonesia.

Suasana press conference opening Dealer KTM- Husqvarna Surabaya yang dibarengi launching KTM 390 Adventure (26/9/2020).


Ditemui di acara Opening Dealer KTM - Husqvarna Surabaya yang dibarengi launching KTM 390 Adventure ini (26/9/2020), Dalie, sapaannya menyebut motor KTM yang diproduksi di Surabaya, tepatnya di Driyorejo, Gresik (kota berbatasan dengan wilayah Barat Surabaya), ini untuk kapasitas mesin tertentu.

Akhmad Zafitra Dalie, Sales and Marketing Head PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM), distributor resmi KTM di Indonesia.


"Kebijakan CKD unit ini untuk motor-motor KTM dengan kapasitas mesin di bawah 600 cc," lanjut pria dengan gaya rambut mohawk ini.


Wacana lokasi pabrik KTM di Gresik sebelumnya sudah beredar cukup lama, tepatnya sejak PT PJLM menjadi distributor resmi KTM di Indonesia di tahun 2016. Informasi ini dikuatkan di 2018. Tetapi kesiapan pabrik dan perizinannya baru terang di akhir tahun lalu. Menyusul pandemi COVID-19 menerjang Indonesia di awal tahun 2020, barulah KTM 390 Adventure inilah jadi motor KTM pertama yang diproduksi di pabrik lokal.

George Benny Lumanto, wakil manajemen PT Marani Berkat Suksesindo, perusahaan dealer KTM-Husqvarna Surabaya.


"Dengan adanya pabrik perakitan di Gresik dan dealer KTM - Husqvarna di Surabaya ini sekaligus menguatkan komitmen kita memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen KTM. Servis berkelas dan ketersediaan suku cadang, jadi lebih meyakinkan," sambung George Benny Lumanto, wakil manajemen PT Marani Berkat Suksesindo, perusahaan dealer KTM-Husqvarna Surabaya.

KTM 390 Adventure yang mewarisi DNA Dakar Rally dipasarkan Rp 120 juta (OTR Surabaya) dan sudah bisa mulai dipesan.


Tetapi, kenapa harga OTR (On The Road) unit KTM 390 Adventure di Surabaya ini tetap lebih mahal dibanding Jakarta ya (OTR Surabaya dipatok Rp 120 juta, sejuta lebih tinggi ketimbang OTR Jakarta)? Padahal pabriknya kan di Surabaya, tepatnya Gresik?

Prosesi pemotongan pita menandai diresmikannya Dealer KTM - Husqvarna Surabaya.


"Perbedaan harga OTR unit motor tidak hanya tergantung dari ongkos kirim. Banyak komponen biaya lain, salah satunya BBN (Bea Balik Nama). Selain itu kebijakan kita, harga OTR di seluruh daerah di Pulau Jawa semua Sama. Lebih tinggi sejuta dibanding Jakarta," tutup Dalie.


Baca juga: Apa Kabar KTM 390 Adventure?


Dealer KTM - Husqvarna Surabaya

Saddle Motorbike & Cafe

Jl Raya Wiyung No. 484, Surabaya 60227

(Sebelah RS Wiyung Sejahtera atau seberang pintu masuk perumahan Pratama)

https://goo.gl/maps/L3VDztdHxwF2

Telp. (031)99425192, 99425650


Teks: Nur Basuki

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Indramawan

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online