• Editor

Layanan Darling Federal Oil dan Dompet Dhuafa Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi


Federal Oil dan Dompet Dhuafa peduli korban banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga tertimpa musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9), Federal Oil bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memberikan bantuan langsung kepada para korban.


Bantuan tersebut berupa penyaluran makanan dan kebutuhan pokok ke dapur umum yang dikelola lembaga Dompet Dhuafa yang bertugas di sana.


Sri Adinegara, General Manager Federal Oil mengatakan pihaknya sangat berempati atas musibah yang menimpa sebagian warga Sukabumi ini.


“Bantuan ini wujud dukungan terhadap warga terdampak musibah. Dan merupakan upaya Federal Oil ikut berperan memberi solusi, dalam proses pemulihan pasca bencana. Semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa-masa sulit ini,” paparnya.


Doni Marlan, Direktur Resources Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa menyampaikan terima kasih kepada Federal Oil yang sudah mempercayakan pihaknya dalam kepedulian bersama terhadap warga Sukabumi.


“DMC telah terjun langsung ke pusat bencana. Upaya tersebut sebagai bentuk langkah cepat tanggap kami terhadap bencana yang menimpa warga Sukabumi,” kata Doni.

Simbolik penyerahan makanan di Dapur Umum Keliling sebagai salah satu donasi persembahan Federal Oil kepada warga korban banjir bandang Sukabumi.


Pasca bencana, DMC lanjut Doni menggulirkan berbagai pelayanan seperti dapur keliling (Darling), menyiapkan makanan bergizi untuk memenuhi asupan sehari-hari bagi penyintas bencana banjir bandang.


“Kami juga menerjunkan tim medis, sebagai upaya memberikan respon cepat tanggap di bidang kesehatan warga,” tukasnya.


Selama 32 tahun hadir di Indonesia, Federal Oil turut aktif melalui program dan kegiatan kemanusiaan. Dimana salah satunya bekerjasama dengan lembaga Dompet Dhuafa.


Hal ini merupakan upaya dan komitmen Federal Oil untuk mengambil peran penting dalam berkontribusi kepada masyarakat Indonesia di sisi kemanusiaan.


Terkait pandemi, baru-baru ini Federal Oil juga mengadakan program bagi-bagi masker buat menjaga kesehatan para pengemudi ojek online.


Teks: Setiawan AS

Foto: Federal Oil