• Editor

LEGO Technic Ferrari 488 GTE “AF CORSE #51” Ini Dirancang Bersama Ferrari


Setelah mempersembahkan serangkaian kemenangan dalam kejuaraan endurance dunia, Ferrari 488 GTE “AF CORSE #51” jadi model LEGO Technic pertama yang dirancang bersama Ferrari.


Melalui LEGO® Technic™, hari ini LEGO Group meluncurkan model terbarunya, Ferrari 488 GTE “AF CORSE #51”. Dirancang untuk membuat penggemar LEGO, dan pecinta balap, terutama fans Ferrari, model dengan panjang 48 cm ini dibangun dari 1.677 balok LEGO Technic, sehingga memberikan kepuasan dan keasyikan tersendiri.

Dibangun dari 1.677 balok LEGO Technic dengan detail fitur autentik.


Model mobil balapan ini dilengkapi fitur autentik dan unsur desain indah yang mewakili pembalap Ferrari saat adu ketahanan. Tampilan gagah pada model ini memiliki fitur suspensi depan dan belakang, lengkungan aerodinamika, mesin V8 dengan piston yang bergerak, dan setir dengan lambang prancing horse (kuda jingkrak) sehingga membuat model ini benar-benar terlihat nyata. Nomor balap orisinal, stiker sponsor, dan sentuhan warna Tricolore asli menambah kesempurnaan hasil akhir model ini.

LEGO® Technic™ Ferrari 488 GTE “AF Corse #51” tersedia mulai 4 Januari 2021 di seluruh LEGO Certified Store dan beberapa toko Kidz Station di Indonesia dengan harga Rp2.997.200.


LEGO® Technic™ Ferrari 488 GTE "AF Corse # 51" adalah model LEGO Technic pertama yang dirancang bersama Ferrari dan melanjutkan kemitraan selama lebih dari 15 tahun di antara kedua merek tersebut.

Lars Krogh Jensen, Desainer, LEGO Technic.


“Memiliki kesempatan untuk membuat ulang Ferrari dalam bentuk LEGO Technic adalah impian masa kecil yang menjadi kenyataan,” ungkap Lars Krogh Jensen, Desainer, LEGO Technic. “Ferrari terkenal dengan mesinnya yang luar biasa, sehingga saya berusaha untuk melampaui batasan sistem LEGO Technic untuk merepresentasikan idola balapan ini. Model ini menampilkan kecanggihan yang terpancar dari mobil ikonik sekaligus memberi penghargaan kepada kekuatan mesinnya agar bisa menangkap esensi 488 GTE. Rancangan ini sangat menantang untuk para penggemar, yang menghargai desain bermutu dan tertarik dalam mempelajari lebih dalam tentang teknik mesin dan teknologi yang digunakan untuk membangun mobil yang sangat mengesankan.”


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa