top of page
  • Gambar penulisEditor

Lewat Honda TrackFEST, HPM Hadirkan Line Up Honda RS dan Civic Type R di Sirkuit Mandalika

Honda TrackFEST dirancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan masing-masing produk RS.

Ceremony Honda TrackFEST di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat 30-31 Mei 2023.


OTOPLUS-ONLINE | PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Honda Surabaya Center, main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara menggelar acara bertajuk Honda TrackFEST. Acara yang ditujukan untuk loyalis Honda dan awak media ini diadakan di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat 30-31 Mei 2023.


Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor yang hadir dalam Honda TrackFEST mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada konsumen Honda Civic Type R yang merupakan para loyalis Honda. Untuk itulah kami mengundang mereka sekaligus memberi kesempatan mereka menggeber Honda Civic Typenya di lintasan balap, Sikruit Mandalika. Semua aktivitas di Honda TrackFEST ini kami rancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan di masing-masing produk RS. Itu sebabnya kami memboyong seluruh lineup Honda RS kesini,” ujarnya saat membuka Honda TrackFEST di Sirkuit International Pertamina Mandalika, 30 Mei 2023.

Honda TrackFEST bentuk apresiasi untuk konsumen pertama Civic Type R.


Setali tiga uang, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada kesempatan yang sama menyampaikan, “Kegiatan Honda TrackFEST merupakan bentuk apresiasi Honda untuk konsumen pertama Honda Civic Type R. Kami memberikan kesempatan kepada mereka merasakan langsung performa Civic Type R ketika digeber di Sirkuit balap,” terangnya.


Selain membawa Honda Civic Type R, HPM juga menghadirkan lineup produk Honda RS seperti Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, All New HR-V RS, Honda WR-V RS, dan New Honda Brio RS.


Lebih lanjut Billy menyampaikan, Varian Type R dan varian RS merupakan bagian dari Honda Sport Grade Direction yang mengusung desain serta performa yang sporty. Sedangkan varian Si (Sport Injected) merupakan All Round Sport dengan peforma sporty yang lebih tinggi, sangat kenyamanan untuk digunakan harian (hanya dijual di Amerika). Sementara, varian Type S merupakan produk yang mengusung konsep Luxury Sport dengan performa serta desain yang superior.

Media mencoba Honda Civic Type R.


Selain menjajal performa Honda Civic Type R dan City Hatchback RS mengelilingi Sirkuit Mandalika, HPM juga menggelar beragam aktifitas untuk awak media. Yaitu, Fun Slalom menggunakan Honda Brio RS, Fun Drag Race 201m menggunakan Honda Civic RS, dan Driving Technique menggunakan Honda WR-V RS.

Fun Slalom New Brio.


Aktivitas Honda Brio RS Fun Slalom. Awak media diberi tantangan bermanuver melewati soal dengan cone. Disini awak media merasakan respon kemudi Honda Brio yang responsif namun tetap stabil saat diajak bermanuver. Karena pengendalian yang nyaman itulah, didukung performa mesin yang bertenaga, Honda Brio menjadi andalan Honda dalam mengikuti kejurnas balap mobil touring car maupun slalom.

Driving Technique Honda WR-V.


Aktivitas Honda WR-V RS Driving Technique. Awak media diberi tantangan berkendara melewati soal dengan cone namun roda belakang dikunci dan diberi roda kecil agar mobil tetap dapat bergerak. Disini menunjukkan Honda WR-V mudah dikontrol diberbagai kondisi jalan. Sebagai Small SUV Honda WR-V memiliki keunggulan yaitu stabil saat dipakai berkendara. Sehingga saat dipakai bermanuver, Honda WR-V minim gejala body roll.


Aktivitas Honda Civic RS Fun Drag Race. Awak media diberi kesempatan mencoba akselerasi Honda Civic RS melahap trek lurus sepanjang 201 km. Mesin turbo yang disematkan, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 Ps dengan torsi maksimal 240Nm. Gak heran, ini membuat Civic RS terasa responsif.

Foto bersama di tikungan Batik Mandalika.


Aktifitas Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising. Tidak hanya itu, awak media diberi kesempatan merasakan pengalaman berkendara yang kenyaman namun tetap sporty. Dengan desain sporty serta pengendalian yang responsif, pada tahun 2022 lalu Honda City Hatchback RS menjadi juara di kejurnas balap mobil touring car ITCR 1500. Terbukti, Honda City Hatchback RS tetap menjadi andalan tim Honda Racing Indonesia.


Teks: Hendra Sonie

Foto: HS

bottom of page