• Editor

Makna Logo Baru Wuling Terpancar Melalui Almaz RS

Wuling Almaz RS merupakan produk pertama yang telah mengaplikasikan logo terbaru ini.

OTOPLUS-ONLINE – Dahulu ada pepatah, ‘apalah arti sebuah nama?’. Demikian pula halnya logo sebuah produk. yang seringkali menyertai hadirnya sebuah nama.


Ternyata makna yang tersirat di balik tampilnya sebuah logo begitu besar. Paling tidak itulah yang dirasakan dan diakui Wuling Motors, produsen mobil Wuling yang namanya kian menanjak di pasar otomotif roda empat Tanah Air.

Wuling Motors hari ini resmi memperkenalkan logo barunya di tengah peluncuran Almaz RS


Sehingga demi memaknai besarnya arti dan konsep sebuah logo, Wuling pun berinisiatif mengganti dan mengumumkan identitas logo barunya kepada masyarakat.


Dua tampilan logo warna merah dan silver berdesain baru resmi diperkenalkan. Mengganti identitas brand yang sebelumnya telah digunakan, sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia.


Hal tersebut merepresentasikan kehadiran Wuling yang semakin dekat dengan konsumen Indonesia, serta menguatkan posisi Wuling sebagai Global Brand yang terus berinovasi.


Menariknya Wuling Almaz RS merupakan produk pertama yang telah mengaplikasikan logo terbaru ini.


Dikatakan Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors, diperkenalkannya logo baru ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia.


“Merupakan tonggak baru bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan, untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami. Hal ini kami lakukan dengan tetap mengusung semangat Drive For A Better Life,” tutur Han dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Logo baru Wuling Motors tersemat pada Almaz RS


Wuling memperkenalkan desain logo baru dengan warna Classic Red dan Global Silver, yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan modern.


Melambangkan komitmen Wuling, untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas, yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Semangat logo baru Wuling Motors tergambar pada Almaz RS


Selain itu, Wuling juga memiliki logo Global Silver, yang tahun lalu diperkenalkan di Tiongkok sebagai lambang baru Wuling secara global. Memiliki bentuk yang sama dengan logo Classic Red, namun berwarna silver.


Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan sebagai brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan, mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman.


Adanya peluncuran dan penggunaan logo baru ini, sebagai tanda Wuling memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung.


Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter.


Terakhir, menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.


Perjalanan evolusi lambang Wuling Motors diawali sejak diperkenalkannya logo pertama pada 1985. Terdiri dari lima berlian dua dimensi berkelir merah.


Pembaharuan aksen dan tone warna merah telah dilakukan beberapa kali. Yaitu pada tahun 1990, 2003, dan 2005, dengan tetap mempertahankan bentuk desain, namun terdapat aksen dimensi berbeda.


Tepat pada Mei 2020, logo baru berwarna silver diperkenalkan secara resmi di Tiongkok, dan menjadi tanda Wuling Motors semakin bergerak secara global dalam inovasi dan teknologi mobilitas modern.


Teks: Setiawan AS

Foto: Wuling Motors