top of page
  • Gambar penulisEditor

Maksimalkan Fitur Samsung Galaxy Tab S9 FE Series dan Galaxy Buds FE untuk Ide Kreatifmu

Samsung luncurkan Galaxy Tab S9 FE series beserta Galaxy Buds FE terbaru harga terjangkau, namun berkemampuan epic untuk ciptakan pengalaman digital anak muda.

OTOPLUS-ONLINE I Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Tab S9 FE series beserta Galaxy Buds FE terbaru, yang diyakini mampu menciptakan pengalaman digital anak-anak muda dalam mengeksplor ide saat merancang project kreatif di kampus, atau saat bekerja, namun dengan harga terjangkau.


Galaxy Tab S9 FE tersedia mulai Rp6.499.000 (WiFi) dalam warna Graphite, dan Rp 7.499.000 (5G) dalam warna Graphite, Lavender, Mint yang stylish dan eye-cathing.


Sementara untuk Galaxy Tab S9+ FE tersedia mulai dari Rp 8.499.000 (WiFi) dalam warna Silver, dan Rp10.999.000 (5G) dalam Mint, Graphite, dan Lavender.


Adapun Galaxy Buds FE tersedia dengan harga Rp1.399.000 dalam dua warna modern: Graphite dan White.

Untuk pembelian Galaxy Tab S9 FE series bersama-sama dengan Galaxy Buds FE di toko online Samsung.com/id hingga tanggal 5 November 2023 akan mendapatkan cashback langsung Rp200.000.


Lantas bagaimana dengan peforma Galaxy Tab S9 FE series berkolaborasi dengan Galaxy Buds FE terbaru ini?


Galaxy Tab S9 FE series menggunakan prosesor Exynos 1380 ditunjang memori yang besar, dengan RAM hingga 12GB dan internal storage hingga 256GB (bisa ditambah MicroSD hingga 1TB).


Tablet ini menghadirkan performa yang sangat lancar dan kapasitas memori yang besar untuk menyimpan berbagai konten yang kamu butuhkan untuk merancang project kreatifmu.


“Selain itu Galaxy Tab S9 FE series hadir dengan layar luas hingga 12,4 inci, ketahanan tingkat IP68, dan S Pen yang serbaguna untuk berbagai kebutuhan,” buka Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Sementara Galaxy Buds FE pun memberikan kualitas suara superior dan jernih, serta desain yang makin ergonomis.

Lebih lanjut Annisa Maulina menjelaskan, dengan kolaborasi fitur-fitur unggulan yang epic, serta kemampuan ekosistem Galaxy yang menghasilkan sinergi antar perangkat yang terhubung, mahasiswa atau para professional muda bisa mengeksplor ide-ide paling seru, unik, dan tanpa batas, untuk mendorong kreativitas dan memaksimalkan produktivitas mereka.


Nah berikut ini beberapa tips mengerjakan project kreatif yang memanfaatkan fitur epic yang ada pada Galaxy Tab S9 FE series dan Galaxy Buds FE.


Project Pentas Seni di Kampus

Di awal atau akhir semester biasanya di kampus ada kegiatan seru-seruan berupa pentas seni. Merancang pentas seni di kampus dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi dengan adanya Galaxy Tab S9 FE series dan Galaxy Buds FE.


Kalian bisa mulai dengan membentuk panitia, menyusun konsep acara, menentukan tujuan, menyusun anggaran, waktu dan tempat, pemilihan pengisi acara, teknis dan peralatan, dan yang nggak kalah penting adalah promosi, tiket, dekorasi, dan sebagainya.


Catat ide-ide apa saja yang dicetuskan oleh tim kamu dengan S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian Galaxy Tab S9 FE series.


Gunakan aplikasi mencatat yang sudah tersedia di Tab S9 FE series, seperti Samsung Notes atau Good Notes. Catatan dalam bermacam bentuk, mulai dari daftar things to do hingga mindmap hasil brainstorm dapat dikreasikan dengan mudah, kemudian dibagikan dalam berbagai format file.


Ambillah beberapa foto atau footage dari lokasi yang kamu anggap ideal untuk menyelenggarakan acara itu menggunakan smartphone Galaxy, lalu bagikan kepada panitia yang lain saat rapat di kampus.


Supaya terlihat lebih jelas, kamu bisa bisa memindahkan file foto dan video itu ke Galaxy Tab S9 FE series dengan cara drag and drop atau dengan fitur Quick Share. Sangat mudah berkat kemampuan multi-device yang seamless mulus dari ekosistem Galaxy.


Kamu juga bisa memanfaatkan Galaxy Tab S9 FE series untuk memproduksi materi-materi yang dibutuhkan dalam project ini.


Misalnya untuk membuat desain panggung, rancangan dekorasi, dan bahkan materi-materi promosi. Galaxy Tab S9 FE series sudah dilengkapi dengan aplikasi ArcSite untuk desain grafis dan Clip Studio Paint untuk melukis dan menggambar.


Di penghujung acara, tim dokumentasi bisa mengolah berbagai rekaman video acara menjadi dokumentasi yang menarik menggunakan aplikasi LumaFusion, untuk disimpan atau dilaporkan ke kampus dan pihak sponsor.


Dengan layar yang luas hingga 12,4 inci, Galaxy Tab S9 FE series memberikan kamu kanvas kreatif yang luas dan visual yang jernih untuk merancang desain, materi promosi, video dokumentasi, dan sebagainya.


Ketika mengedit video dokumentasi dan mengecek audio, gunakan Galaxy Buds FE untuk memastikan hasil editanmu sinkron dan ciamik.


Brainstorming Online yang Kolaboratif

Buat pekerja muda yang lebih menyukai bekerja dari mana saja alias work from anywhere, coba sesi brainstorming virtual yang kolaboratif untuk menghasilkan ide kreatif atau menyusun proposal kerja, dengan satu tim kamu.


Siapkan aplikasi video conference yang sudah mendukung tools kolaborasi di Galaxy Tab S9 FE series di masing-masing anggota tim.


Kalian pun tak perlu repot membawa buku catatan atau alat kerja lain untuk mengikuti pertemuan sekaligus mencatat.


Galaxy Tab S9 FE series memiliki layar yang cukup luas untuk mendukung multitasking melalui fitur split screen.


Jalankan aplikasi video conference di sebagian layar, sementara di bagian layar lain kalian bisa mencatat ide-ide dengan S Pen dan aplikasi mencatat Samsung Notes atau Good Notes. Manfaatkan fitur kolaboratif macam Google Workspace dan berbagi layar di aplikasi video conference untuk mind mapping bersama atau mengumpulkan ide-ide yang ada.


Gunakan Galaxy Buds FE untuk mendengarkan diskusi rekan dalam tim. Fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang powerful dan Ambient Sound akan memungkinkan kalian mendengarkan dengan lebih jernih, dan menghilangkan suara latar yang tak perlu, terutama bila kamu mengikuti pertemuan virtual itu di kafe yang ramai.


Galaxy Buds FE sudah memiliki penyaringan suara pribadi otomatis melalui sistem tiga mikrofon yang canggih dengan Deep Neural Network (DNN), Sistem ini sudah didukung AI untuk memisahkan suaramu dari suara latar belakang, sehingga meminimalkan noise.


Tak perlu lagi repot mencari colokan listrik saat kamu bekerja dari mana saja. Galaxy Tab S9 FE series sudah dibekali baterai yang besar, 10.090mAh (Galaxy Tab S9 FE+) dan 8.000mAh (Galaxy Tab S9 FE), serta super-fast charging 45W, untuk penggunaan lebih lama.


Baterai Galaxy Tab S9 FE series bisa diisi ulang sampai penuh hanya dalam waktu 89 menit (Tab S9 FE) dan 93 menit (Tab S9 FE+).


Begitu juga Galaxy Buds FE yang dapat dipakai hingga 8,5 jam, dengan desain yang ikonik dan ergonomis, dirancang agar nyaman digunakan dalam waktu yang lama.


Perangkat ini punya tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda supaya benar-benar pas di telingamu.


Teks: Indramawan

Foto: Samsung Electronics Indonesia

Comentários


bottom of page