• Editor

Matic Race 2022 Putaran ke-4 Trenggalek, 22-23 Oktober Ditunda Akibat Banjir!

Kepastian penundaan Matic Race 2022 Putaran ke-4 Trenggalek ini dibuat hari ini, Selasa, 18 Oktober 2022.

OTOPLUS-ONLINE I Gelaran Matic Race 2022 Putaran ke-4 yang sedianya akan digelar di Stadion Minak Sopal, Trenggalek-Jatim pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober mendatang dipastikan ditunda.


Hal ini disampaikan oleh Rudi Matapanah dari Matapanah Management selaku penyelenggara event bergengsi yang sudah banyak dinanti-nanti ini.

Rudi Matapanah dari Matapanah Management selaku penyelenggara Matic Race 2022


"Kami pastikan gelaran Matic Race 2022 Putaran ke-4 yang sedianya akan digelar di Stadion Minak Sopal, Trenggalek-Jatim pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober mendatang ditunda karena force majeur," ujar Rudi kepada OTOPLUS-ONLINE.

Lebih lanjut Rudi menuturkan, bahwa kepastian penundaan Matic Race 2022 Putaran ke-4 Trenggalek ini dibuat hari ini, Selasa, 18 Oktober 2022 setelah melihat kondisi Trenggalek dan sekitarnya yang banjir luar biasa dengan ketinggian air lebih dari 1 meter.

Foto dan video kondisi di wilayah Trenggalek yang terendam banjir pada Selasa, 18 Oktober 2022 (Foto: Istimewa)


"Setelah kordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Trenggalek, akhirnya dianjurkan Matic Race 2022 Putaran ke-4 ini ditunda," lanjut Rudi sambil membagikan foto dan video kondisi di wilayah Trenggalek.


Terkait sampai kapan penundaan ini dilakukan, Rudi mengatakan, pihaknya masih melakukan kordinasi dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jatim selaku organisasi induk dari olahraga bermotor.


Baca juga: Keterlambatan Registrasi Matic Race 2022 Putaran Ke-4 Trenggalek akan Dikenakan Denda


"Bagi peserta yang sudah terlanjur melakukan registrasi, uang pendaftaran akan kami kembalikan. Tapi jika penundaan tidak terlalu jauh, maka uang pendaftaran akan digunakan untuk next race," kata Rudi.


Selain itu pada kesempatan ini, Rudi mewakili panitia juga memohon maaf kepada sponsor atas terjadinya force majeur yang melanda Trenggalek dan sekitarnya sehingga mengharuskan ditundanya Matic Race 2022 Putaran ke-4 ini.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa