• Editor

Mau Tahu Nilai Kontrak Terbaru Marc Marquez Dengan Repsol Honda? Edaaannn...



Salah satu gosip di MotoGP yang sedang hot saat ini adalah bocornya besaran gaji yang disepakati Marc Marquez untuk memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda hingga 4 tahun mendatang.


Harian olahraga di Spanyol, Marca menginfokan pernyataan Paolo Ciabatti selaku Ducati-Manager, yang menjelaskan alasan pihaknya tidak berupaya mengiming-iming Marquez untuk pindah ke kubu Ducati di musim kompetisi 2021 adalah setelah mengetahui besaran nilai kontrak tersebut.


Menurut Ciabatti, Marquez akan menerima besaran gaji antara 15 - 20 juta euros (Rp 242 – 322 miliar) setahun selama 4 musim tersebut! Angka tersebut lebih besar dari nilai kontrak tahun 2020, yakni 10 juta euros (Rp 162 miliar).


Sebagai perbandingan, musim 2021 mendatang Ducati hanya sanggup menawarkan gaji 3 juta euro setahun atau setara dengan Rp 48 miliar kepada Andrea Dovizioso. Jumlah ini jauh lebih kecil dibanding gaji terakhirnya pada 2018 lalu yakni €8 juta setahun (Rp 130 miliar). Ditengarai penurunan nilai kontrak inilah yang menyebabkan sampai sekarang belum tercapai kesepakatan antara Ducati dan Dovi.


Baca juga: Isu Pemotongan Gaji & PHK Warnai Bursa Pembalap MotoGP 2021


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online