• Editor

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan The New GLA dan The New GLB


Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan dua model anggota keluarga SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch The New Mercedes-Benz GLA dan GLB (24/9).

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


“Sepanjang April-Agustus trend penjualan kami positif dan terus meningkat, kami berharap trend positif ini berlanjut hingga Desember atau bahkan sampai periode-periode berikutnya,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Kariyanto menambahkan jika diamati segment by segment, peningkatan terjadi di segmen SUV.

GLA menggunakan lampu depan LED High-Performance dengan LED pada lampu kabut yang memberikan tampilan depan mengesankan.


New GLA ini merupakan generasi kedua dari keluarga GLA yang pertama kali diperkenalkan tahun 2013. Untuk pasar Indonesia, MBDI memboyong varian New GLA 200 Progressive Line.

Mercedes-Benz User Xperience (MBUX) menawarkan kemudahan dan kenyamanan terbaru khas Mercedes-Benz generasi terbaru.


Dibandingkan pendahulunya (X156) yang lebih pas dikategorikan hatchback, New GLA yang kini memiliki kode bodi H247 yang dibangun di atas platform MFA2 wujudnya lebih menyerupai SUV sejati dengan tinggi bodi mencapai 1,611 mm dan overhang pendek di depan dan belakang. Hal itu juga diperkuat dengan posisi duduk khas SUV yang lebih tinggi dengan ruang kepala berlimpah.

Bagasi berkapasitas 435 liter.


“GLA sangat cocok untuk perjalanan kota sehari-hari dan cukup tangguh untuk perjalanan off-road,” tegas Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. The New GLA dipasarkan dengan harga Rp 779 jutaan (off-the-road).

Mesin 4 silinder berkapasitas 1332 cc yang mampu menghasilkan tenaga 163 dk dan torsi 250 Nm.


Sementara itu, Mercedes-Benz New GLB ini merupakan generasi pertama dari keluarga GLB (X247). “Kehadiran GLB menggenapi kehadiran SUV 7-seater MB yaitu GLB, GLE dan GLS,” terang Kariyanto.

The New GLB, keluarga SUV 7-seater terbaru Mercedes-Benz.


GLB dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern dengan karakter fleksibilitasnya. SUV yang hadir dengan format 7-seater ini menawarkan keseimbangan antara ruang yang luas, dapat diandalkan dan teknologi yang mengesankan sehingga sangat cocok untuk keluarga.

Konektivitas lebih dengan Apple Carplay & Android Auto.


Seperti halnya GLA, New GLB yang dihadirkan ke Indonesia juga varian GLB 200 Progressive Line yang dijual dengan harga Rp 829 juta (off-the road).

Saat bangku baris kedua dan ketiga dilipat akan tercipta ruang barang yang lega.


Baik GLA maupun GLB, keduanya menggunakan mesin yang sama, mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.332 cc bertenaga 163 dk dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT (Dual Clutch Transmission). Kedua SUV ini juga dilengkapi fitur-fitur inovatif seperti MBUX serta fitur-fitur lain yang menunjang kenyamanan, keamanan serta kemewahan penggunanya.

Posisi duduk tinggi khas SUV.

“Kami berharap kehadiran SUV-SUV baru ini akan memperkuat posisi MB sebagai pemain utama di segmen premium. Dasar strategi kami adalah based customer experience dengan berusaha selalu dekat ke customer melalui feature atau platform baru selain secara strategi tetap mengikuti rencana yang sudah ada kami coba lebih dekat lagi dengan mengadakan Mercedes-Benz Virtual Expo (25-27/9),” papar Kariyanto.

Tampilan belakang terkesan tangguh juga elegan.


Pada acara yang menampilkan mulai dari mobil compact A-Class  hingga sedan luxury S-Class serta rangkaian mobil AMG dengan performanya yang tinggi tersebut akan ada penawaran spesial bekerjasama dengan financing partner melalui penawaran paket-paket menarik dari sisi down payment, installment juga tenor.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Mercedes-Benz

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.