top of page
  • Gambar penulisEditor

MG Drive with Confidence Ungkap Performa Mobil Listrik MG 4 EV Jakarta-Surabaya

Pengunjung MG Dare to Drive Electric di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, 18-24 September 2023 dapat merasakan langsung mobil listrik MG 4 EV.

OTOPLUS-ONLINE I Bertepatan dengan gelaran GIIAS Surabaya 2023, Morris Garages (MG), sebuah merek otomotif global ternama asal Inggris yang telah eksis selama 100 tahun menggelar “MG Dare to Drive Electric” di Atrium Pakuwon Mall Surabaya dari tanggal 18 - 24 September 2023.


Pada kesempatan ini MG ingin mengajak publik lebih dekat teknologi kendaraan berlistrik atau Electric Vehicle (EV) yang adalah teknologi masa depan.


Pengunjung diajak untuk merasakan langsung ketangguhan dari mobil listrik MG 4 EV sehingga bisa mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan.


Selain itu, pada gelaran MG Dare to Drive Electric warga Surabaya juga dapat merasakan line up kendaraan MG yang lain, seperti SUV pintar MG HS, dan MG ZS serta sedan coupe premium MG 5 GT.


Terkait dengan hal ini pula, MG mengajak beberapa media, dan juga influencer serta pecinta otomotif untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya mengendarai kendaraan listrik unggulannya MG 4 EV dan New MG ZS EV dalam acara bertajuk MG Drive with Confidence.

(Kiri-kanan): Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dan Thomas, perwakilan Dealer MG Surabaya


"Ini adalah salah satu bentuk untuk mewujudkan misi Drive with Confidence, bagaimana melalui rangkaian teknologi yang MG tawarkan, kami ingin mengajak pula pencinta otomotif di Surabaya untuk merasakan pengalaman berkendara futuristik yang menyenangkan bersama MG," sambut Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia saat berbicara di depan wartawan pada acara MG Drive with Confidence yang digelar Kamis, 21 September 2023 di Pakuwon Mall, Surabaya Barat.

Awak media diwakili Alvando Stevan, dan Rockford Pojono memberikan testimoni usai menjajal MG 4 EV Jakarta-Surabaya.


Menurut keterangan salah satu awak media dari Jakarta, tujuan mereka menerima tantangan dari MG pada kegiatan MG Drive with Confidence ini adalah merasakan langsung update yang telah diberikan pihak MG kepada MG 4 EV, setelah 4-5 bulan sebelumnya mereka juga sempat bawa MG 4 EV ini ke beberapa kota, salah satunya Surabaya.


Dari hasil pengujian yang mereka lakukan untuk efisiensi pemakaian baterai didapat rata-rata 7,8 Km per Kw/h.


"Kalau biaya isi daya Rp500 per kw/h, maka biaya yang kami keluarkan untuk jarak Surabaya-Jakarta maka biaya yang dikeluarkan hanya Rp160-200 ribu aja. Jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan kendaraan bahan bakar bensin."

Soal kenyamanan, dengan penumpang berpostur 190 cm yang duduk di baris kedua, kaki dan kepala juga enggak mentok meski ukuran MG 4 EV ini tampak tidak terlalu besar dilihat dari luar.


"Soal performa enak banget. Dari rest area 2 ke rest area 3 sempat gas pol mencapai kecepatan 164 Km/jam sudah limit. Tapi hebatnya mobil tidak goyang, dan tetap stabil."


Dari sini awak media ini menyampaikan pengalaman yang worry-free. Dari pengalaman kemarin dengan adanya easy fast charging 200 Kw di banyak rest area, pengecasan baterai dari kondisi tersisa 10% sampai full bisa dilakukan hanya dalam 1 jam 20 menit.


"Enggak terasa lama karena ini kan perjalanan jauh, dan kami bisa gunakan waktu pengecasan ini untuk ishoma," jelasnya.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan beberapa keunggulan terbaru MG 4 EV.


Sementara itu, Arief Syarifudin juga menyampaikan beberapa keunggulan MG 4 EV. Di antaranya performa mengagumkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu singkat 7,7 detik.


Juga kapasitas jelajah impresif sejauh 425 km dengan ditenagai oleh teknologi baterai Rubik’s Cube yang inovatif dan platform Modular Scalable yang fleksibel.


Selain itu, MG 4 EV telah menerima penghargaan bintang 5 dari EURO NCAP untuk dedikasi tanpa kompromi terhadap keamanan.


Menariknya, perjalanan MG Drive with Confidence ini tidak berakhir sampai di sini saja. MG juga memberi kesempatan kepada media Surabaya yang hadir untuk turut merasakan mengendarai MG 4 EV.


Menurut Arief Syarifudin ini sangat penting karena media juga punya tanggung jawab yang sama untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk confidence mengendarai kendaraan listrik ini.

MG 4 EV saat melntasi Jembatan Suramadu.


“Surabaya menjadi pijakan krusial dalam misi kami menghijaukan Indonesia. Kendaraan listrik bukan lagi visi, melainkan realitas saat ini," semangat Arief.


Apalagi Surabaya memiliki 312 jumlah pemesanan kendaraan sejak awal pembukaan reservasi MG 4 EV.

Hal ini yang memotivasi MG untuk berada lebih dekat dengan konsumen di Surabaya yang begitu antusias untuk memiliki kendaraan listrik dari MG 4 EV.


Untuk memperkuat komitmen ini dan memberikan nilai lebih kepada konsumen, MG menawarkan serangkaian benefit menarik bagi Anda yang berminat.

Pameran “MG Dare to Drive Electric” di Atrium Pakuwon Mall Surabaya dari tanggal 18 - 24 September 2023.


Dapatkan kepastian berkendara dengan garansi selama 5 tahun dari MG tanpa batasan kilometer. Tidak hanya itu, juga ada layanan Free Maintenance selama 4 tahun atau hingga 50 ribu KM, termasuk gratis biaya labor dan jasa.


Selain itu, MG juga membagikan layanan purna-jual terbaik khusus untuk MG 4 EV dengan garansi baterai 8 tahun / 160.000 km ditambah dengan garansi mobil 4 tahun / 50.000 km gratis pemeliharaan dan suku cadang.


Sebagai tambahan, bagi yang menginginkan aksesori berkualitas, MG menyediakan promo voucher Thule senilai hingga Rp2 juta rupiah. Juga tawaran menarik berupa promo pay later dengan gratis installment hingga 6 bulan.


Semua promo khusus ini hanya berlangsung hingga 24 September 2023 di ajang “MG Dare to Drive Electric" .


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia, Indramawan

Commentaires


bottom of page